Home > Hiburan > Berita K-Pop Terbaru: Konser 4minute Renggut 14 Nyawa

Berita K-Pop Terbaru: Konser 4minute Renggut 14 Nyawa

Berita K-Pop Terbaru: Konser 4minute Renggut 14 NyawaSeoul – Baru-baru ini diberitakan bahwa telah terjadi musibah berbuntut maut pada konser girl band di Seongnam, dekat Seoul, Korea Selatan (Korsel). Musibah runtunya atap gedung lokasi konser tersebut menyebabkan 14 orang tewas dan sepuluh lainnya luka-luka.

Girl band yang pertunjukkan live-nya mendapat musibah ini adalah 4minute. Otoritas setempat melaporkan bahwa pra korban, baik yang meninggal maupun yang terluka, tengah asik menyaksikan konser 4minute tersebut. Dengan tidak disangka-sangka, atap gedung yang menjadi venue acara tersebut tiba-tiba roboh.

Dilansir dari Kantor Berita Yonhap (Jumat, 17/10/2014), konser tersebut dihadiri oleh sekitar 700 penonton. Ketika gedung konser tersebut mulai runtuh, kepanikan pun jelas terjadi. Ratusan orang tersebut berlarian berebut mencari tempat aman. Di tengah kekacauan inilah akhirnya 14 orang tersebut meregang nyawa.

Sampai berita ini diterbitkan, beluma da pihak yang mengaku bertanggungjawab. Penyebab runtuhnya atap bangunan tersebut juga belum diketahui. Sementara itu, para korban uka pun telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kejadian kecelakaan atau musibah yang terjadi di sebuah fasilitas publik semacam ini sangatlah sensitif di Korsel. Hal tersebut diakibatkan oleh kejadian tenggelamnya kapal ferry pada sekitar bulan April 2014 lalu, yang menewaskan 300 orang. Meski telah beberapa bulan berlalu, kejadian tersebut masih menyisakan trauma di benak masyarakat Korsel. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hakim Tetapkan Bill Cosby Sebagai Predator Seksual Yang Ganas

Hakim Tetapkan Bill Cosby Sebagai Predator Seksual Yang Ganas

Jakarta – Aktor senior Hollywood, Bill Cosby, akhirnya ditetapkan sebagai predator seksual yang ganas oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135