Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Tertangkap, Seorang Anggota ISIS Minta Dieksekusi

Berita ISIS Terkini: Tertangkap, Seorang Anggota ISIS Minta Dieksekusi

Berita ISIS Terkini: Tertangkap, Seroang Anggota ISIS Minta DieksekusiKobani – Seorang pedagang Kurdi Suriah, Cuneyt Hemo, menceritakan sedikit pengalamannya bertemu dengan salah seroang anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang tertangkap di Kota Kobani, Suriah.

Hemo mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa anggota ISIS yang tertangkap oleh pasukan Kurdi tersebut mmeinta untuk segera dibunuh. Dia memohon demikian karena ingi cepat-cepat masuk surga dan mendapatkan balasan dari perjuangannya.

Adapun Hemo sendiri adalah pria berusia 33 tahun yang merupakan salah satu dari 200 ribu penduduk Kurdi Suriah yang terpaksa mengungsi dari Kota Kobani. Hemo, dan sejumlah warga Kurdi Suriah saat ini berada di wilayah Turki, sehingga keadaannya sudah relatif lebih aman.

Anggota ISIS yang tertangkap oleh milisi Kurdi tersebut dilaporkan tertangkap dalam sebuah pertempuran di jalanan Kobani. Hemo mengatakan bahwa anggota ISIS tersebut sempat ditawan beberapa hari sebelum benar-benar dieksekusi karena terus memohon untuk segera dibunuh.

Tawanan tersebut mengaku berasal dari Azerbaijan. Usianya kurang lebih 20 tahunan, dan berbicara dengan bahasa Arab. Ketika ditangkap, pria tersebut mengenakan pakaian loreng militer lengkap dengan pernak-perniknya.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Asal AS Tewas di Kobani
Berita ISIS Terkini: ISIS Ancam Vatikan Lewat Majalah Dabiq

Pengalaman Hemo ini merupakan momen yang sangat-sangat langka. Selama ini, warga sipil Kurdi di Kobani memang sangat jarang bertatap muka dengan anggota ISIS, tanpa anggota ISIS tersebut menodongkan senjata mereka, atau tanpa tertembak beberapa saat kemudian.

Hemo, yang bukan anggota pasukan Kurdi, memang mengungsi belakangan dibanding warga Kobani lainnya. Dia baru memutuskan kabur dari kota perbatasan ini sekitar pekan lalu, sementara serangan ISIS sudah berlangsung lebih dari tiga pekan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Ini Sosok Dengan Kode ‘Tina Toon’ Dalam Kasus Dugaan Suap Perizinan Meikarta

Ternyata Ini Sosok Dengan Kode ‘Tina Toon’ Dalam Kasus Dugaan Suap Perizinan Meikarta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya sejumlah kode nama dalam kasus dugaan suap ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135