Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Ahok Tak Bisa Ikut Pawai Jokowi Ke Istana

Pelantikan Presiden: Ahok Tak Bisa Ikut Pawai Jokowi Ke Istana

Pelantikan Presiden: Ahok Tak Bisa Ikut Pawai Jokowi Ke IstanaJakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok, menyatakan bahwa dirinya tak bisa mengikuti pawai presiden ke Istana Negara. Keabsenannya tersebut pun telah disampaikannya kepada Joko Widodo (Jokowi), selaku presiden terpilih yang pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang akan resmi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Permohonan ijin Ahok ini juga disampaikannya secara terbuka pada acara pertemuan pamitan di Ruang Kertajaya, Balai Kota Jakarta, Jumat kemarin (17/10), yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut.

Dirinya menyampaikan kepada pers bahwa pada Senin nanti, dirinya telah meminta izin kepada Jokowi untuk tidak mengikuti arak-arakan. Namun demikian, dirinya sudah pasti tetap memberikan support untuk pelantikan presiden tersebut.

Ditanya mengenai “kepergian” Jokowi dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, Ahok mengaku tidak begitu kehilangan. Sebab, lanjutnya, selama ini komunikasi di antara mereka tidak pernah terputus. Apalagi, istri Jokowi maupun Ahok telah menjalin hubungan baik satu dan lainnya.

Baca pula
Pelantikan Presiden: Jika Hadir dalam Pelantikan, Prabowo Baru Dianggap Negarawan
Pelantikan Presiden: Perayaan Diharapkan Tidak Merusak Taman Monas

Adapun Jokowi sendiri telah memberikan kepercayaan penuh kepada Ahok untuk mengatasi seluruh permasalahan yang dialami Jakarta, yang belum sempat terselesaikan di masa dirinya menjabat gubernur. Jokowi mengatakan tak ada pesan untuk Ahok, karena Ahok sudah sangat faham permasalahan apa yang perlu diselesaikan di Jakarta.

Pada acara pamitan tersebut, Jokowi bertemu pegawai negeri sipi (PNS) di lingkungan DKI Jakarta. Tak ada kesedihan yang mewarnai acara tersebut. Seluruh PNS merasa senang dan bangga bahwa mantan pimpinannya akan segera “naik pangkat” menjadi pemimpin bangsa Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135