Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Jempur

Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Jempur

Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat JempurBaghdad – Anggota kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dilaporkan mulai berlatih untuk menerbangkan pesawat tempur. Tiga unit pesawat jet tempur tersebut mereka rampas dari pasukan Suriah.

Lembaga pemantau HAM Suriah melaporkan bahwa pelatih dari calon-calon pilot jet tempur ISIS ini adalah pilot-pilot lama pesawat tempur dari masa pemerintahan Saddam Husein.

Sudah sesuatu yang wajar bila ISIS memanfaatkan perlengkapan tempur yang berhasil mereka rampas dari tangan pasukan militer Irak maupun Suriah. Namun, pemanfaatan pesawat jet tempur ini merupakan yang pertama kali, dan cukup menyita perhatian
Direktur lembaga Syrian Observatory For Human Rights, Rami, Abdulrahman, melaporkan bahwa ISIS terlihat menerbangkan pesawat jet tersebut di atas pangkalan udara Al-Jarrah, Aleppo, yang memang telah mereka duduki. Lembaga yang berbasis di London, Inggris, tersebut juga melaporkan bahwa ISIS memiliki pelatih penerbang dari masa Saddam Husein dahulu.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: Tertangkap, Seorang Anggota ISIS Minta Dieksekusi
Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Asal AS Tewas di Kobani

Adapun sejumlah saksi mata di sekitar pangkalan udara tersebut menyaksikan adanya pesawat jet tempur jenis MiG-21 dan Mig-23, hasil rampasan dari pasukan Suriah. Pangkalan udara ini sendiri hanya berjarak 72 km dari wilayah Turki.

Sampai saat ini memang belum jelas apakah pesawat jet “milik ISIS” tersebut telah dipersenjatai, atau apakah pilotnya telah mampu menerbangkannya lebih jauh lagi serta apakah mereka telah siap tempur. Namun sejumlah analis menilai bahwa dilihat dari foto-foto yang diunggah oleh ISIS di Twitter, pesawat jet tersebut tidak bisa digunakan untuk pertempuran. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Farhat Abbas : "Bisa Jadi Pak Amien Jadi Tersangka Seperti Ratna Sarumpaet"

Farhat Abbas : “Bisa Jadi Pak Amien Jadi Tersangka Seperti Ratna Sarumpaet”

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dinilai berpotensi memiliki peluang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135