Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Pelantikan Presiden: Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Pelantikan Presiden: Prabowo Hadiri Pelantikan JokowiJakarta – Ahmad Muzani, Sekretaris jenderal partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mengatakan bahwa ketua umum partai tersebut, yaitu Prabowo Subianto, akan memenuhi undangan untuk hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 yang diselenggarakan pada hari ini, Senin, 20 Oktober 2014.

Muzani mengatakan bahwa meski sempat bepergian ke luar negeri, Prabowo telah tiba di tanah air tadi malam. Dan Menurut pantauan media Tempo di Hambalang, rumah Prabowo tampak sepi dan tak ada aktivitas spesial.

Muzani sendiri tiba di Gedung DPR/MPR sekitar pukul 08.30 WIB. Dia mengatakan bahwa Prabowo tiba sekitar pukul 08.50-an. Sementara acara pelantikan sendiri dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Adapun setelah prosesi di Gedung DPR/MPR selesai dilaksanakan, Jokowi akan “diarak” menuju Istana Negara dari Bundaran Hotel Indonesia dalam sebuah Kirab Budaya. Di Istana Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan serah terima jabatan.

Baca juga
Pelantikan Presiden: Jokowi-JK Dilantik Hari Ini
Pelantikan Presiden: Ahok Tak Bisa Ikut Pawai Jokowi Ke Istana

Setelah seluruh prosesi resmi tuntas dilakukan, Jokowi kemudian akan menemui rakyat Indonesia pertama jali sebagai Presiden Republik Indonesia pada sebuah acara pesta rakyat yang diadakan di Monumen Nasional (Monas).

Adapun undangan yang diterima Prabowo untuk menghadiri pelantikan Jokowi dan JK ini diterimanya secara langsung dari Jokowi dan pimpinan MPR, ketika keduanya menyambanginya untuk memberikan ucapan selamat dalam perayaan hari ulang tahun Prabowo yang ke-63. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Polisi Tidak Melihat Rekaman CCTV Pelemparan Bom Molotov di Sekitar Rumah Mardani Ali Sera

Jakarta – Polisi hingga saat ini belum menemukan rekaman CCTV yang merekam kejadian pelemparan bom ...