Home > Ragam Berita > Pesta Rakyat Pelantikan Presiden: 7 Gerobak Mie Ayam Bakso Gratis Habis dalam 4 Jam

Pesta Rakyat Pelantikan Presiden: 7 Gerobak Mie Ayam Bakso Gratis Habis dalam 4 Jam

Pesta Rakyat Pelantikan Presiden: 7 Gerobak Mie Ayam Bakso Gratis Habis dalam 4 JamJakarta – Pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang diselenggarakan pada hari ini, Senin, 20 Oktober 2014, juga diikuti dengan penyelenggaraan acar pesta rakyat yang berlokasi di bilangan Monumen Nasional (Monas). Salah satu yang menjadi daya tarik dari acara “Syukuran Rakyat” tersebut adalah makan gratis.

Begitu tingginya antusiasm warga Jakarta dalam acara tersebut, dilaporkan tujuh gerobak mie ayam bakso yang dibagikan secara gratis telah ludes dalam waktu kurang dari empat jam saja. Padahal satu gerobak mampu menyiapkan 100 hingga 150 porsi mie ayam bakso.

Rey, salah satu pedagang mie ayam bakso yang ikut berpartisipasi dalam acara Syukuran Rakyat tersebut mengatakan bahwa mie ayam bakso gratis yang disediakan oleh panitia tersebut memang bakal habis dalam sekejap saja. Warga yang berpartisipasi dalam acara ini memang langsung menyerbu sajian cuma-cuma tersebut.

Adapun Rey beserta enam rekannya yang bernaung di bawah satu pengusaha mie ayam tersebut telah bersiap di posisinya masing-masing, yakni di sekitar Monas, sekitar pukul 04.30 WIB lalu. Dirinya dan rekan-rekannya tersebut pun segera menyiapkan semua bahan makanan. Dan sejak pukul 09:00 hingga pukul 09:30 WIB, mie ayam bakso di tujuh gerobak itupun ludes.

Baca juga
Pelantikan Presiden: Jokowi-JK Menuju Istana, Akses Jalan Sudirman-Thamrin Steril
Pelantikan Presiden: Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Rey mengatakan lagi bahwa masih banyak warga yang tidak kebagian mie ayam baksonya. Oleh karena itu, merekapun terpaksa mencari pedagang gerobak lainnya untuk memperoleh makanan gratis lainnya.

Ketua panitia bidang kuliner dalam acara “Sykuran Rakyat” ini, Chrisna Murti, mengatakan bahwa panitia memang menyediakan santapangratis hingga ribuan porsi. Terdapat 5.000 porsi siomay, 7.000 porsi ketoprak, 25.000 porsi nasi bungkus, dan 112.500 porsi mie ayam bakso. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Peluru Yang Mengenai Dua Ruangan DPR Ternyata Berasal dari Lapangan Tembak Senayan

Peluru Yang Mengenai Dua Ruangan DPR Ternyata Berasal dari Lapangan Tembak Senayan

Jakarta – Peluru nyasar yang mengenai kaca di ruangan 1313 dan 1601, di Gedung Nusantara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135