Home > Ragam Berita > Pelantikan Presiden: Media Luar Negeri Beritakan Pelantikan Jokowi

Pelantikan Presiden: Media Luar Negeri Beritakan Pelantikan Jokowi

Pelantikan Presiden: Media Luar Negeri Beritakan Pelantikan JokowiJakarta – Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 yang jatuh pada hari ini, Senin, 20 Oktober 2014. ternyata juga menyita perhatian sejumlah media kenamaan luar negeri.

Media asal Australia, ABC News (Senin, 20/10/2014), memberitakan pelantikan Jokowi menjadi presiden baru Indonesia. Media ini menyebutkan bahwa setelah menduduki jabatan tersebut, maka Jokowi akan dihadapkan pada tantangan yang sangat berat.

Media berikutnya yang membahas pelantikan Jokowi adalah media asal Amerika Serikat, The Washington Post. Media raksasa AS ini memberitakan bahwa Jokowi merupakan presiden pertama Indonesia yang tidak berasal dari kalangan elite politik.

Media lainnya yang meliput pelantikan Jokowi adalah kantor berita asal Inggris, BBC, juga melaporkan pelantikan Jokowi. Media ini menyebutkan bahwa pria kelahiran Solo tersebut sudah disumpah untuk memimpin Republik Indonesia.

Baca juga
Pesta Rakyat Pelantikan Presiden: 7 Gerobak Mie Ayam Bakso Gratis Habis dalam 4 Jam
Pelantikan Presiden: Jokowi-JK Menuju Istana, Akses Jalan Sudirman-Thamrin Steril

Majalah TIME juga tak mau ketinggalan melaporkan pelantikan Jokowi. Majalah yang sebelumnya sempat menjadikan foto Jokowi sebagai cover mereka tersebut menyebutkan ada lima tantangan utama untuk Jokowi dalam perjalanannya memimpin Indonesia.

Adapun pemberitaan dari media asing yang begitu santer mengenai pelantikan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2014-2019 ini merupakan bukti bahwa perkembangan politik Indonesia selalu diperhatikan dan diantisipasi oleh dunia internasional, yang tentunya memiliki kepentingannya masing-masing dengan bangsa ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta – Belum lama menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan ...