Home > Teknologi > Nokia Segera Ganti Nama Jadi “Microsoft Lumia”?

Nokia Segera Ganti Nama Jadi “Microsoft Lumia”?

Nokia Segera Ganti Nama Jadi "Microsoft Lumia"?Espoo – Kabar tentang perubahan nama brand Nokia menjadi Microsoft Lumia kembali ramai diberitakan. Hal tersebut terjadi setelah sebuah posting yang dirilis oleh fanpage Facebook dan Twitter milik Nokia Prancis, yang mengungkap bahwa Nokia tak lama lagi akan resmi berganti nama menjadi “Microsoft Lumia”.

Seperti dilansir dari PCWorld (Selasa, 21/10/2014), sebelumnya pada April silam Nokia memang telah resmi diakuisisi oleh Microsoft. Walaupun kini belum secara resmi berganti nama menjadi Microsoft Lumia, nama Nokia perlahan mulai menghilang, setelah dalam beberapa bulan terakhir beberapa perusahaan penjual Windows Phone seperti Treasur Tag dan App Social telah menanggalkan nama Nokia di beberapa penjualan Lumia. Jika hal tersebut benar, maka bisa jadi produk Lumia terakhir yang masih menggunakan nama Nokia ialah Nokia Lumia 730 dan 830 yang baru saja dirilis pada bulan lalu.

Baca juga:
Harga Nokia Lumia 530 Dual-SIM, Terbaru Pertengahan Oktober 2014
Harga Nokia Lumia 630 Dual-SIM, Baru dan Bekas Pertengahan Oktober 2014
Harga Nokia Lumia 930, Terbaru Pertengahan Oktober 2014

Wacaha pergantian nama makin terlihat setelah saat ini Microsoft tampaknya memang tengah fokus dalam pengembangan produk Lumia, hal tersebut terlihat setelah Lumia menyumbang sekitar 90% dari seluruh pasar Windows Phone. Rencana kedepannya Microsoft juga berniat untuk menyatukan antara perangkat mobile dan desktop dengan akan dirilisnya Windows 10.

Adapun Nokia akan tetap ada sebagai perusahaan terpisah, namun mereka tidak akan lagi memproduksi ponsel baru, setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Nokia kedepannya kemungkinan akan difokuskan untuk networking, pemetaan dan penyedia layanan lainnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Tindak Lanjuti Laporan Fahri Hamzah Terhadap Sohibul Iman

Polda Metro Tindak Lanjuti Laporan Fahri Hamzah Terhadap Sohibul Iman

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menindaklanjuti laporan Wakil Ketua ...