Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Irak Minta Tambahan Penasehat Militer

Berita ISIS Terkini: Irak Minta Tambahan Penasehat Militer

Berita ISIS Terkini: Irak Minta Tambahan Penasehat MiliterWashington – Pejabat Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Irak telah meminta tambahan penasehat militer di lapangan dalam peperangannya melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Saat ini, telah terdapat sekitar 1.400 penasehat militer dan tentara asing yang berasal dari berbagai negara anggota koalisi anti-ISIS di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Al Jazeera (Rabu, 22/10/2014), Pemerintah Irak sebenarnya tidak meminta bantuan Angkatan Darat AS atau negara asing manapun untuk melakukan operasi darat melawan ISIS. Mereka hanya memerlukan tambahan penasehat atau pelatih militer yang disebutkan hanya memiliki peran yang kecil saja. Tugas mereka hanya memberikan masukan dalam misi-misi pemberantasan ISIS dan melatih personil-personil militer Irak agar bisa bekerja dengan lebih efisien.

Baca juga
Berita ISIS Terkini: AS Kirim Bantuan untuk Pasukan Kurdi Suriah
Berita ISIS Terkini: Anggota ISIS Mulai Latihan Terbangkan Pesawat Jempur

Meski tak menginginkan bantuan serangan darat, Irak tetap membutuhkan dukungan serangan udara dari AS maupun negara-negara lain di dalam koalisi anti-ISIS. Serangan udara ini, ditambah kepungan darat dari pasukan Irak maupun Kurdi, terbukti efektif meluluhlantakkan pertahanan ISIS di berbagai lokasi, meski pertempuran ini masih jauh dari kata selesai.

Pejabat AS telah memberikan keterangan bahwa pertempuran melawan ISIS memang tak akan selesai dalam waktu yang singkat, baik di Irak maupun Suriah. Hal tersebut dikarenakan oleh gigih dan militannya pergerakan ISIS yang meski telah babak belur digempur serangan militer, masih bisa bangkit kembali dan bergerak di lokasi lain. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Sandiaga Ingin Istrinya Ikut Seminar Poligami

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar pamflet daring Kelas Poligami Nasional di media ...