Home > Ragam Berita > Kabinet Kerja Jokowi-JK: Megawati Hadiri Pelantikan di Istana Presiden

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Megawati Hadiri Pelantikan di Istana Presiden

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Megawati Hadiri Pelantikan di Istana PresidenJakarta – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, terlihat menghadiri acara pelantikan 34 menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK yang baru saja digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10).

Berdasarkan pantauan Harian Indo (Senin, 27/10/2014), Bu Mega tampak hadir dengan batik merah dan berdiri tepat di sisi Wakil Presiden Jusuf Kalla di saat Presiden Jokowi tengah memimpin pengambilan sumpah menteri. Di dekat Mega juga terlihat beberapa pimpinan lembaga negara, yakni Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Gusman.

Baca juga:
Inilah Daftar 34 Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK
Pengumuman Kabinet: Proses Penjaringan Calon Menteri Dipertanyakan Dengan Adanya Warna Merah

Dalam susunan menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK setidaknya terdapat empat kader dari PDI Perjuangan. Mereka ialah sang putri, Puan Maharani yang ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Tjahjo Kumolo yang ditunjuk sebagai Menteri Dalam Negeri, Yasonna H Laoly yang ditunjuk menjadi Menteri Hukum dan HAM, serta AA Gede Ngurah Puspayoga yang menjadi Menteri Koperasi dan UMKM.

Selain empat nama tersebut, ada pula Menteri BUMN yang dijabat oleh Rini Soemarno yang juga disebut-sebut sebagai “Menteri titipan Bu Mega”. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135