Home > Ragam Berita > Politisi Demokrat Pandang Jokowi Masih Disetir Megawati

Politisi Demokrat Pandang Jokowi Masih Disetir Megawati

Politisi Demokrat Pandang Jokowi Masih Disetir MegawatiJakarta – Andi Nurpati yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menilai bahwa Presiden Joko Widodo telah melanggar jargon ‘koalisi tanpa syarat’ yang selama ini diunggulkannya dalam penyusunan kabinetnya.

Selain itu hak prerogatif yang dimiliki oleh Jokowi yang menjabat sebagai Presiden sepertinya sama sekali tidak digunakannya dalam menentukan nama-nama para menteri yang nanti akan membantunya dalam kurun waktu lima tahun kedepan.

Dalam keterangan pernya, Senin (27/10/2014), kepada wartawan harianindo, Andi Nurpati mengungkapkan bahwa dalam penyusunan Kabinet Kerja, sepertinya Jokowi masih banyak diatur oleh Ketum PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri.

Hal ini ditunjukkan dengan bolak-baliknya Tim Transisi ke kediaman Megawati tentu menunjukkan bahwa Presiden masih tidak dapat menunjukkan ketidakmandiriannya. Selain itu mantan komisioner KPU ini menambahkan bahwa didalam penyusunan kabinetnya, Jokowi terlihat diberi tekanan oleh partai pengusungnya.

Andi Nurpati juga pernah mengungkapkan bahwa slogan ‘kerja’ Presiden Jokowi dalam 100 hari masa kerja sepertinya akan sulit terealisasi. Hal ini ditunjukkan dengan molornya pengumuman susunan kabinet yang diusung oleh Jokowi.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon dan Habiburokhman Maju Sebagai Caleg Gerindra

Fadli Zon dan Habiburokhman Maju Sebagai Caleg Gerindra

Jakarta – Pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kantor Pemilihan Umum (KPU) telah dibuka. Sejumlah ...