Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Sekitar 150 Relawan Kurdi Irak Dikirim Untuk Hadapi ISIS di Kobane

Berita ISIS Terkini: Sekitar 150 Relawan Kurdi Irak Dikirim Untuk Hadapi ISIS di Kobane

Berita ISIS Terkini: Sekitar 150 Relawan Kurdi Irak Dikirim Untuk Hadapi ISIS di KobaneKobane – Dikabarkan sekitar 80 anggota Peshmerga (militer Kurdistan di Irak) telah menjejakkan kakinya di Kota Kobane, Suriah. Mereka dilaporkan masuk melalui wilayah Turki dengan tujuan untuk bergabung dengan milisi Kurdi Suriah menghadapi ISIS yang telah berlangsung di Kobane lebih dari sebulan.

Seperti dilansir dari Al-Jazeera (Rabu, 29/10/2014), sebelumnya para anggota Peshmerga tersebut terbang ke Bandara Urfa, Turki. hingga akhirnya berangkat menuju Suruc yang berada di wilayah perbatasan Turki dan Suriah.

Baca juga:
Berita ISIS Terkini: Irak Minta Tambahan Penasehat Militer
Berita ISIS Terkini: AS Kirim Bantuan untuk Pasukan Kurdi Suriah

Sekitar 50 hingga 60 kendaraan dikabarkan juga terlihat meninggalkan Kota Erbil, Irak, pada Selasa (28/10) lalu, menuju perbatasan Turki. Dalam rombongan konvoi ini juga terlihat ada beberapa bus yang membawa angkatan bersenjata.

Adapun sebelumnya warga Kurdi Irak sempat mengungkapkan bahwa mereka tidak akan mengirim tentara ke Kobane. Mereka hanya bersedia untuk mengirim bantuan berupa senjata dan artileri. Namun nyatanya kini puluhan hingga ratusan orang akan diperbantukan menuju Kobane, walaupun tidak untuk ditempatkan sebagai ‘front-liner’. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan, ada tiga kandidat Ketua Tim Sukses pasangan ...