Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Dalam Dua Hari, ISIS Habisi 255 Pejuang Suku dan Polisi

Berita ISIS Terkini: Dalam Dua Hari, ISIS Habisi 255 Pejuang Suku dan Polisi

Berita ISIS Terkini: Dalam Dua Hari, ISIS Habisi 255 Pejuang Suku dan PolisiBaghdad – Kelompok militan ISIS dikabarkan telah mengeksekusi 255 polisi lokal dan pejuang Sunni di wilayah Provinsi Anbar, irak Barat. Laporan tersebut diungkapkan oleh sumber keamanan di Anbar pada Kamis (30/10) kemarin.

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Xinhua (Kamis, 30/10/2014), sekitar 150 mayat pejuang Sunni dan anggota polisi lokal setempat yang berjuang melawan ISIS ditemukan dalam sebuah area kuburan massal di Aibu Ali Al-Jaslim, yang berjarak sekitar 110 kilometer sebelah barat Kota Baghdad.

Baca juga:
Berita ISIS Terkini: ISIS Bebaskan Sandera 25 Siswa Kurdi
Berita ISIS Terkini: Sekitar 150 Relawan Kurdi Irak Dikirim Untuk Hadapi ISIS di Kobane

Selain itu di hari yang sama, sekitar 75 pejuang suku Sunni dikabarkan juga ditangkap oleh ISIS di Kota Heet. Mereka juga dieksekusi ISIS dengan tudingan telah bekerja sama dengan militer Irak untuk melawan gerakan kelompok yang dipimpin oleh Abu Bakar Al-Baghdadi tersebut.

Puluhan pejuang Sunni tersebut dieksekusi dengan ditembak di bagian kepala. Warga Kota Heet dikabarkan juga dipaksa untuk melihat langsung eksekusi tersebut. Hal ini dilakukan ISIS untuk mengancam warga lain agar tidak mencoba menentang mereka.

Adapun sehari sebelumnya, Rabu (29/10), ISIS juga telah mengeksekusi sekitar 30 pejuang suku Aibu Nimer yang selama ini diketahui menentang pergerakan ISIS di Irak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Baru Diangkat Jadi Komisaris Angkasa Pura I, Segini Gaji Ali Mochtar Ngabalin

Jakarta – Belum lama menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan ...