Home > Ragam Berita > Kabinet Kerja Jokowi-JK: Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera Akan Diluncurkan Awal November

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera Akan Diluncurkan Awal November

Kabinet Kerja Jokowi-JK: Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera Akan Diluncurkan Awal NovemberJakarta – Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dikabarkan menggelar rapat bersama dengan sejumlah menteri di bawah koordinasinya pada Jumat (31/10). Menurut keterangan yang didapat dari Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, rapat tersebut membicarakan terkait peluncuran tiga kartu sosial, yakni Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Berdasarkan pantauan Harian Indo (Jumat, 31/10/2014), tiga kartu sosial tersebut rencananya akan mulai diluncurkan pada 7 November mendatang, namun masih bersifat tentatif. Tentatif yang dimaksud berarti masih ada kemungkinan jadwal tersebut diundur.

Baca juga:
Kabinet Kerja Jokowi-JK: Puan Maharani Segera Tanggalkan Jabatan di PDI Perjuangan
Kabinet Kerja Jokowi-JK: Profil Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan

Nila melanjutkan bahwa rapat ini membahas masalah teknis dan mekanisme dalam peluncuran kartu nantinya. Selain itu pertemuan juga membahas terkait jumlah penerima, besaran bantuan dan beragam teknis lain.

Adapun program yang telah dibentuk sebelumnya, seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) tidak akan dihapus. Namun kemungkinan akan dilebur dan ada tambahan program terkait kesejahteraan.

Selain Puan dan Nila, beberapa menteri lain juga tampak menghadiri rapat tersebut. Yakni Anies Baswedan selaku Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar-Menengah; Lukman Hakim Saifudin selaku Menteri Agama; Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri; Yohana Yambise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Indar Parawansa selaku Menteri Sosial; Rini Soemarno selaku Menteri BUMN; Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika; Marwan Jafar selaku Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; serta Dirut BPJS Kesehatan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

KPK Geledah Kantor Pusat PLN, Termasuk Ruang Direktur Utama

KPK Geledah Kantor Pusat PLN, Termasuk Ruang Direktur Utama

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Pusat PLN pada ...