Berita ISIS Terkini: Eksekusi 4 Wartawan di Mosul, Irak



6/11/2014

Berita ISIS Terkini: Eksekusi 4 Wartawan di Mosul, IrakMosul – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali mempertunjukkan kekejamannya di Irak. Kali ini, kelompok ekstrimis tersebut mengeksekusi emapt orang wartawan di Mosul, kota terbesar kedua di Irak yang memang masih di bawah kendali mereka.

Menurut kantor berita DPA (Rabu, 5/11/2014), ISIS telah menyerahkan jenazah empat orang wartawan tersebut kepada otoritas medis di Mosul. Penyerahan jenazah tersebut berlangsung pada Selasa, 4 November 2014, waktu setempat.

Adapun wartawan-wartawan yang dieksekusi tersebut merupakan empat dari total 12 orang awak pers yang diculik ISIS pada sekitar bulan Oktober kemarin. Dan memang telah banyak diketahui bahwa ISIS “gemar” mengeksekusi wartawan, terutama yang berasal dari negara-negara Barat. Beberapa yang telah menjadi korban adalah James Foley dan Steven Sotloff yang berasal dari Amerika Serikat (AS). Aksi penculikan yang kemudian dilanjutkan dengan eksekusi terhadap awak pers asing ini merupakan sebuah bentuk tindakan intimidasi ISIS kepada negara-negara koalisi anti-ISIS yang dipimpin oleh AS.

Baca pula
Berita ISIS Terkini: Dalam Dua Hari, ISIS Habisi 255 Pejuang Suku dan Polisi
Berita ISIS Terkini: ISIS Bebaskan Sandera 25 Siswa Kurdi

Kota Mosul sendiri sampai saat ini masih dikuasai ole kelompok radikal tersebut. Kota ini telah jatuh ke tangan ISIS sejak awal pergerakannya di awal tahun 2014 lalu. Dan sampai saat ini, kota ini telah dijadikan salah satu pusat komando mereka.

Bagi warga kota Mosul yang tak mampu atau tak sempat mengungsi, mereka diberi kesempatan beraktivitas seperti biasanya namun dengan aturan-aturan ketat dari ISIS. Dan jika ada warga Mosul yang melanggar aturan tersebut, maka kelompok ini bisa dengan enteng memberondong pelanggar tersebut dengan timah panas. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery