Home > Gaya Hidup > Cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Dengan Warna KulitJakarta – Cara Memilih Alas Bedak yang Sesuai Dengan Warna Kulit. Alas bedak adala hal yag sangat penting dalam aplikasi riasan wajah. Karena sedikit sapuan alas bedak dapat menyamarkan kekurangan wajah seperti noda kehitaman, bekas luka, kemerahan, dan jaringan parut sehingga riasan tampak lebih sempurna.

Pada kenyataannya sebagian besar wanita tidak mengetahui bagaimana menggunakan dan memilih warna alas bedak yang sesuai dengan warna kulitnya. Demikian dilansir laman TabloidNova.

Sonia Kashuk yang merupakan seorang makeup artist sekaligus pendiri Sonia Kashuk Beauty mengatakan “Alas bedak tidak boleh nampak seperti topeng, karena harus membaur dengan kulit dan terlihat natural. Itulah kunci riasan wajah yang baik,”

Sonia juga mengungkapkan saat seorang wanita menemukan alas bedak yang tepat, maka kesempurnaan merias wajah yang alami, pas dan sempurna dapat tercapai. Berikut empat cara menemukan warna alas bedak sesuai jenis kulit Anda.

Sebagian besar wanita takut terlihat terlalu putih atau terang. Dan faktanya memang lebih baik terlihat lebih hangat daripada terlalu putih, maka pilihlah warna yang lebih gelap dari kulit anda untuk alas bedak.

Jangan pernah mencoba warna alas bedak di tangan Anda. Ketepatan pemilihan warna alas bedak tidak tergantung oleh warna tangan Anda, karena  warna kulit tangan dan wajah anda sudah pasti berbeda. Area kulit wajah yang bisa digunakan sebagai tolok ukur adalah area sekitar rahang, yaitu pertengahan antara leher dan wajah.

Jangan menggunakan alas bedak untuk menutupi semua area wajah. Penggunaan alas bedak yang tepat adalah sebagai pengoreksi area wajah, bukan secara keseluruhan. Menurut Kashuk, kita perlu sangat berhati-hati dalam mengaplikasikan jumlah alas bedak agar tidak tampak seperti topeng. Baurkan secara merata dan tipis-tipis sudah cukup menyempurnakan riasan.

Demikian tips singkat untuk memilih alas bedak agar riasan tampak sempurna (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jangan Lagi Makan Sahur Hanya Dengan Nasi, Mi Instan, dan Telur. Ini Sebabnya

Jakarta – Seringkali karena tidak ada waktu, kita makan sahur dengan membuat menu yang mudah ...