Home > Gaya Hidup > Cara Melakukan Eksfoliasi Alami di Rumah

Cara Melakukan Eksfoliasi Alami di Rumah

Cara Melakukan Eksfoliasi Alami di RumahJakarta – Cara Melakukan Eksfoliasi Alami di Rumah. Eksfoliasi atau pengelupasan kulit merupakan salah satu cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan eksfoliasi biasanya garis halus atau jerawat akan hilang, sehingga kulit tampak lebih halus dan kencang.

Dilansir laman TabloidNova, bagian tubuh yang umum dilakukan pengelupasan adalah kaki terutama lutut, punggung, tangan dan ujung sikut, serta daerah-daerah lain yang sering terlihat kasar. Eksfoliasi sebenarnya tidak harus dilakukan di salon atau spa. Demikian cara melakukan eksfoliasi sendiri di menggunakan bahan alami.

  1. Ambil 2 sendok teh gula kasar atau garam laut, kemudian tambahkan 3 – 4 tetes minyak zaitun. Aduk perlahan hingga rata
  2. Bersihkan wajah dengan scrub agar kotoran sedikit terangkat dan pori-pori terbuka, lalu aplikasikan pada wajah dan bagian lain yang ingin di kelupas sampil dipijat lembut.
  3. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
  4. Oleskan pelembab atau lotion sesudah melakukan exfoliasi.

Exfoliasi bias diaplikasikan pada semua jenis kulit. Untuk kulit kering pengelupasan akan membantu membuang lapisan sel kulit mati yang kusam, sedangkan pada kulit berminyak dapat  membantu menyamarkan bekas jerawat. Dan mengeringkan jerawat yang masih aktif. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Sepatu Nike Seharga Rp 2 Juta Yang Dikenakan Jokowi

Ini Sepatu Nike Seharga Rp 2 Juta Yang Dikenakan Jokowi

Jakarta – Netizen dibuat kagum dengan penampilan beda dari Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ...