Home > Gaya Hidup > Tips Fashion Saat Mengikuti Wawancara Kerja

Tips Fashion Saat Mengikuti Wawancara Kerja

Tips Fashion Saat Mengikuti Wawancara KerjaJakarta – Tips Fashion Saat Mengikuti Wawancara Kerja. Ketika mendapat panggilan untuk wawancara kerja, sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin. Salah satu hal penting adalah penampilan yang pas untuk wawancara kerja tersebut, karena biasanya pewawancara kerja akan melihat kemampuan serta penampilan saat wawancara kerja. Maka sangat penting untuk tampil dengan sempurna.

Seperti yang dilansir laman Vemale, ada lima tips yang harus dilakukan ketika akan menghadiri wawancara kerja. Dengan melakukan lima tips ini setidaknya akan memperbesar peluang anda untuk diterima bekerja.

  1. Perhatikan kerapian kuku, dalam pertemuan pertama dengan pewawancara kerja, sebaiknya pastikan agar kuku tangan pendek dan bersih. Cat kuku yang berlebihan dengan desain warna-warni yang tak karuan bisa membuat impresi diri Anda kurang baik. Maka jika menggunakan cat kuku pilihlah warna cat kuku dengan nuansa netral.
  2. Hindari menghadiri wawancara kerja dengan baju yang kusut dan belum disetrika, karena akan memunculkan kesan bahwa Anda orang yang kurang rapi. Bahkan tidak jarang pewawancara akan berprasangka bahwa Anda kurang bertanggung jawab karena untuk urusan sederhana.
  3. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu seksi. Memakai baju yang terlalu seksi atau terbuka bisa memberi kesan yang kurang baik untuk diri Anda sendiri. Riasan wajah juga tak perlu terlalu berlebihan. Anda bisa memilih menggunakan riasan wajah minimalis dengan tetap tampil cantik dan natural.
  4. Pilih Baju dengan warna yang tepat. Beberapa warna baju yang sangat pas dipilih untuk dipakai saat wawancara kerja adalah warna hitam, abu-abu, putih, cokelat, dan merah. Salah memilih warna baju bisa mengurangi kesan positif dari dalam diri Anda saat wawancara kerja. Apabila Anda ingin memperlihatkan kesan dapat dipercaya dan menonjolkan kesan sebagai pribadi yang aktif, Anda bisa pilih warna biru. Sedangkan untuk menunjukkan jiwa kepemimpinan yang tinggi, pilih warna hitam. Warna abu-abu bisa dipilih untuk memperlihatkan kesan sebagai pribadi yang logis. Warna putih akan mewakili pribadi Anda sebagai pribadi yang terorganisir. Warna coklat memberi kesan terlihat sebagai orang orang yang dapat diandalkan,  dan jika ingin menekankan kekuatan yang ada dalam diri Anda, pilihlah warna merah.
  5. Yang terakhir adalah jangan biarkan keringat anda terlihat muncul. Stres dan tertekan dalam wawancara kerja itu merupakan hal yang lumrah, dan tidak bisa dipungkiri stress bisa memicu keringat muncul lebih banyak. Sebaiknya pilih baju yang tidak terlalu ketat sehingga saat berkeringat, tidak akan mudah terlihat. Dan jangan gunakan riasan berlebihan karena saat berkeringat akan tampak tidak rata. Hindari juga memakai parfum berlebihan.

Tidak perlu berlebihan, pakai pakaian yang nyaman dan jadi diri sendiri. Hal ini akan meningkatkan rasa percaya diri anda. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...