Home > Gaya Hidup > Perbedaan Antara Jaket Kulit dan Imitasi

Perbedaan Antara Jaket Kulit dan Imitasi

perbedaan antara jaket kulit dan imitasiJakarta – Perbedaan Antara Jaket Kulit dan Imitasi. Pembuat jaket kulit imitasi di masa ini sudah lebih canggih. Jarang orang awam yang bisa membedakan antara yang asli dengan yang palsu. Tak jarang banyak pula produsen yang memadukan jaket kulit yang asli dengan yang palsu untuk membuat jaket. Secara kasat mata memang sedikit perbedaannya namun, jaket kulit berkualitas lebih nyaman jika dikenakan.

Jaket kulit memang cocok dipakai dalam kondisi suhu apapun karena jaket kulit asli terasa tidak panas maupun dingin ketika dikenakan. Selain nyaman, jaket kulit juga meningkatkan prestis bagi penggunanya. Kesannya yang eksklusif, glamor, dan cocok dipakai dalam berbagai acara.

  • Jaket kulit asli biasanya terbuat dari kulit domba dan kulit sapi. Dan tidak perlu dicuci. Namun perawatannya memang perlu secara rutin diperhatikan. Bagusnya jaket kulit ditentukan dari proses penyamakannya. Dilansir lama sidomi berikut perbedaan antara jaket yang asli dengan tidak:
  • Untuk memerika bahannya benar-benar dari kulit domba atau kulit sapi. Lihat bahannya apakah lembut, kulit yang bagus terasa lembut dan tidak kaku. Aroma kulit domba maupun sapi punya ciri khas tersendiri, jika terlalu kaku dan aromanya seperti karet atau bahan kimia itu adalah jaket imitasi.
  • Jaket kulit asli tidak elastis atau tidak melar jika ditarik.
  • Jika sudah dipastikan tidak melar kala ditarik, perhatikan tampilannya. Bahan kulit asli memiliki warna tidak mengkilap dan tidak berat ketika diangkat. Pastikan jenis kulit mana yang ingin dipilih. Kulit domba punya kualitas lebih bagus dibanding kulit sapi.
  • Jaket kulit asli memiliki ketahanan tinggi dibanding jaket imitasi. Jaket ini nyaman dikenakan pada berbagai cuaca, baik panas maupun dingin. (Nailah Azka – www.harianindo.com)
x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...