Home > Gaya Hidup > Wax Buatan Sendiri Lebih Lembut dan Tidak Menyebabkan Iritasi

Wax Buatan Sendiri Lebih Lembut dan Tidak Menyebabkan Iritasi

Wax Buatan Sendiri Lebih Lembut dan Tidak Menyebabkan IritasiJakarta – Wax Buatan Sendiri Lebih Lembut dan Tidak Menyebabkan Iritasi. Bagi sebagian wanita bulu di kaki seringkali mengganggu penampilan. Mencukur bulu kaki seringkali jadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan, namun ternyata hal ini bisa menyebabkan kaki gatal dan hasilnya juga tidak maksimal.

Dilansir laman vemale, memakai wax akan lebih efektif menghilangkan bulu kaki. Tidak perlu ke salon untuk melakukan waxing, cukup dilakukan dirumah dan buat sendiri wax yang diperlukan. Caranya cukup simple dan sederhana. Berikut cara membuat wax sendiri:

Bahan:

250 gram gula pasir
200 ml madu
100 ml sari lemon

Cara Membuatnya juga sangat simpel:

  • Masukkan gula dan tambahkan air sampai semua gula tertutup air.
  • Panaskan panci dan aduk sampai gula meleleh. Kemudian tambahkan sari lemon serta madu dan aduk sampai mengental. Proses memasak ini memakan waktu selama 15-20 menit.
  • Tunggu sampai campuran mengental dengan sempurna kemudian biarkan dingin agar tidak membakar kulit Anda.
  • Aplikasikan wax ini pada kulit yang ingin dibersihkan dari bulu halus.

Keunggulan memakai wax dari bahan alami ini adalah tidak ada resiko terjadinya infeksi atau iritasi. Bahan alami ini juga akan melembutkan kulit Anda. Lemon dalam campuran wax ini juga akan memperlambat pertumbuhan rambut Anda.

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...