Home > Gaya Hidup > Fakta Mencengangkan Ternyata Buah dan Sayur Tidak bisa Menurunkan Berat Badan

Fakta Mencengangkan Ternyata Buah dan Sayur Tidak bisa Menurunkan Berat Badan

Fakta Mencengangkan Ternyata Buah dan Sayur Tidak bisa Menurunkan Berat BadanJakarta – Fakta Mencengangkan Bahwa Buah dan Sayur Tidak bisa Menurunkan Berat Badan. Telah dipercaya sejak lama bahwa, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran bisa membantu menurunkan berat badan. Namun ternyata sebuah penelitian terbaru memunculkan fakta yang sebaliknya.

Sebuah hasil penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, mengungkapkan bahwa konsumsi buah dan sayur tidak akan membantu menurunkan berat badan. Demikian dilansir laman Kompas

Penelitian ini melibatkan 1200  partisipan, dengan cara menganalisis tujuh metode diet yang sedang populer. Kathryn Kaiser, salah seorang penulis jurnal mengatakan “Dari tujuh metode diet yang dilakukan, hasil penurunan berat badannya mendekati angka nol (tidak berubah),”
Hal ini diduga disebabkan karena banyak orang yang menambah konsumsi buah dan sayur, tetapi tak mengubah jumlah asupan kalori dari sumber makanan lain yang masuk ke dalam tubuh. Buah dan sayuran juga memiliki kandungan kalori, bahkan beberapa di antaranya terbilang cukup tinggi. Jadi, bila sedang menjalani program diet, janga lupa untuk memperhatikan jenis buah yang dikonsumsi.

Dekan Ilmu Pengetahuan di UAB School of Public Health, David Allison mengatakan “Buah dan sayuran memiliki banyak manfaat, dan kami mendorong masyarakat untuk memasukkan buah dan sayuran ini dalam makanan diet mereka,”

Meskipun wajib dikonsumsi saat diet, para peneliti menganjurkan agar memperhatikan takaran kalori buah dan sayuran. Meski diklaim tidak membantu menurunkan berat badan, peneliti sepakat bahwa konsumsi buah dan sayuran secara ekstra tidak membuat berat badan melonjak signifikan.

“Tampaknya peningkatan porsi buah dan sayur ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan lebih banyak vitamin dan serat dalam diet Anda,” tukas Kaiser. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...