Home > Gaya Hidup > Air Putih Dingin Lebih Baik Untuk Menghindari Dehidrasi

Air Putih Dingin Lebih Baik Untuk Menghindari Dehidrasi

Air Putih Dingin Lebih Baik Untuk Menghindari DehidrasiJakarta – Air Putih Dingin Lebih Baik Untuk Menghindari Dehidrasi. Banyak orang mengatakan bahwa air putih dingin itu tidak baik bagi tubuh. Namun ternyata pada saat tertentu, air putih dingin bisa membantu menyeimbangkan asupan gizi dan menjaga tubuh tetap sehat.

Pakar gizi dan profesor dari Institut Pertanian Bogor, Hardinsyah mengatakan, sesaat setelah berolahraga, Anda justru disarankan untuk minum air dingin.”Setelah olahraga dan berkeringat banyak, seharusnya minum minuman yang dingin. Ini akan membantu memenuhi kembali cairan tubuh dan mencegah dehidrasi,”

Hardinsyah juga menambahkan bahwa, minuman dingin menghadirkan sensasi rasa yang menyegarkan sehingga, memunculkan keinginan untuk terus minum dan minum lagi. “Dengan demikian, Anda jadi minum lebih banyak karena tubuh terasa segar. Cairan tubuh dan gizi tubuh yang hilang bersama cairan akan kembali seiring cairan baru yang masuk ke dalam tubuh,” ujarnya seperti dilansir laman Kompas.

Menurutnya minum air putih bersuhu kamar setelah tubuh mengeluarkan banyak keringat, akan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang dan mual. Akibatnya, porsi cairan yang masuk ke dalam tubuh pun tak sebanding dengan yang telah dikeluarkan oleh keringat.

Selain setelah berolahraga, Hardin juga menyarankan untuk mengonsumsi minuman dingin saat buka puasa. “Tidak masalah kok minum air dingin saat berbuka puasa, tapi ingat bukan air dingin karena beku,” (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...