Home > Gaya Hidup > Tips Cara Detoksifikasi Garam Dari Dalam Tubuh

Tips Cara Detoksifikasi Garam Dari Dalam Tubuh

Tips Cara Detoksifikasi Garam Dari Dalam TubuhJakarta – Tips Cara Detoksifikasi Garam Dari Dalam Tubuh. Kadar gula dan garam dalam tubuh harus seimbang. Jika tidak maka akan mudah terserang penakit. Khusus untuk garam sifatnya menahan ait dalam tubuh, jika terlalu banyak garam tubuh menjadi kembung dan berat, tak hanya itu tekanan darah juga cenderung akan meningkat dan ginjal bekerja terlalu berat.

Garam dalam tubuh ini sebagian besar berasal dari makanan, terutama makanan yang asin dan berbumbu. Ditambah dengan camilan gurih yang sering disantap diantara waktu makan. Demikian dilansir laman vemale.

Begitu pula jika Anda baru saja makan besar dengan keluarga dengan menu makanan yang hampir semuanya asin atau sangat berbumbu. Mau tidak mau, jumlah garam dalam tubuh juga meningkat setelah Anda banyak makan makanan asin. Anda pasti juga akan merasakan perbedaannya, tubuh menjadi lebih kembung dan berat karena terlalu banyak air di dalam tubuh.

Harvard School of Public Health merekomendasikan asupan sodium harian tidak lebih dari 2.300 miligram untuk orang dewasa yang sehat di bawah usia 40 tahun. Mengurangi makanan asin atau malah tidak makan makanan asin sama sekali akan mengembalikan keseimbangan kadar garam dalam tubuh.

Hal ini sangat wajar, karena garam memang menyebabkan retensi air atau bersifat menahan air di dalam tubuh. Kebanyakan jumlah garam dalam tubuh juga secara otomatis meningkatkan risiko mengalami tekanan darah tinggi. Ginjal pun juga harus sedikit demi sedikit mengeluarkan garam sisa dari dalam darah Anda.

Selain menghindari makanan asin, minum air yang banyak setiap hari untuk meluruhkan garam di dalam tubuh, dan meringankan kerja ginjal agar tidak terlalu berat untuk menge luarkan garam dari dalam tubuh kita. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...