Home > Gaya Hidup > Ingin Langsing Setelah Melahirkan, Perbanyak Konsumsi Bayam

Ingin Langsing Setelah Melahirkan, Perbanyak Konsumsi Bayam

Ingin Langsing Setelah Melahirkan, Perbanyak Konsumsi BayamJakarta – Ingin Langsing Setelah Melahirkan, Perbanyak Konsumsi Bayam. Bayam umumnya diketahui sebagai sayuran yang kaya akan zat besi dan sumber betakaroten untuk bayam merah. Namun, belum lama ini Swedia Lund University melakukan penelitian tentang manfaat bayam untuk menurunkan berat badan.

Berdasarkan kasil penelitian diketahui bahwa bayam mengandung tilakoid yang berperan penting membantu menurunkan berat badan hingga 43%. Tilakoid pada bayam bekerja meningkatkan produksi hormon dalam tubuh yang menimbulkan rasa kenyang dan menekan rasa lapar yang berlebihan.

Dengan adanya hormone ini maka pengendalian nafsu makan menjadi lebih baik, tidak makan berlebihan, dan mengefektifkan tingkat penurunan berat badan. Karena merupakan bakanan berserat tinggi bayam juga berperan untuk memperlambat proses pencernaan dan memberikan sinyal ke otak bahwa tubuh sudah merasa kenyang.

Untuk memaksimalkan diet setelah melahirkan, disarankan untuk mengonsumsi satu gelas jus bayam sebelum sarapan untuk mengurangi nafsu makan. Dengan nafsu makan yang lebih terkontrol, maka akan lebih mudah terhindar dari keinginan mengonsumsi makanan tak sehat dan cemilan manis yang justru malah meningkatkan berat badan. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...