Cara Menyimpan Tahu Dengan Benar



20/11/2014

Cara Menyimpan Tahu Dengan BenarJakarta – Cara Menyimpan Tahu Dengan Benar. Tahu adalah makanan yang umum ditemui. Teksturnya yang lembut dan kaya akan protein membuat makanan ini digemari banyak orang. Namun, beberapa orang merasa kesulitan karena tahu cepat berbau asam jika tidak segera dimasak.

Terkadang saat kita membeli tahu dari pasar sudah memiliki bau asam karena terlalu lama dibiarkan. Jika tidak disimpan dengan benar maka tahu akan rusak dan tidak bisa dimakan. Untuk menghindari hal itu terjadi, seperti dilansir laman Vemale, inilah tips cara menyimpan tahu dengan benar:

  1. Ketika membeli tahu namun tidak ingin langsung mengolahnya, sebaiknya ditempatkan pada wadah lain yang cukup dalam. Anda bisa menggunakan wadah kaca atau baskom kecil.
  2. Saat membeli tahu biasanya ada air yang disertakan. Sebaiknya air ini segera dibuang dan diganti dengan air yang baru agar tidak berbau dan berasa asam. Saat menuang air hati-hati agar tahu tidak hancur dan tuang hingga semua tahu terendam sempurna.
  3. Tempatkan pada area terbuka dan jangan ditutup rapat, karena tahu membutuhkan udara untuk mengeluarkan fermentasi dari dalam tahu. Jika disimpan dalam wadah tertutup saat tidak terendam seluruhnya, maka tahu akan berjamur .

Jika disimpan alam kulkas sebaiknya tutup rapat dalam wadah kedap dan jangan lupa rendam dengan sempurna. Ketika hendak dimasak tinggal langsung ditiriskan airnya, demikan tips menyimpan tahu, semoga bermanfaat. (Nailah Azka – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery