Home > Gaya Hidup > Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Rusak

Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Rusak

Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan RusakJakarta – Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Rusak. Memiliki rambut indah memang harapan banyak wanita. Namun terlalu sering menata rambut dan terpapar sinar matahari misa membuat rambut kering dan rusak. Kini ada cara alami membuat masker rambut untuk perawatan rambut kering dan rusak dengan pisang dan minyak zaitun.

Buah pisang kaya akan tryphtophan, kalium, mineral yang dapat menjaga keseimbangan pH rambut. Selain itu buah pisang juga mengandung lemak alami yang dapat melembabkan rambut. Sementara minyak zaitun kaya akan vitamin A dan E.

Minyak zaitun juga kaya anti oksidan yang dapat melindungi keratin di rambut dan mencegah produksi sebum berlebih di rambut yang bisa menghambat pertumbuhan rambut yang baru, demikian dilansir dari laman Vemale.

Untuk membuat masker rambut ini sangat mudah, siapkan 1 buah pisang kemudian lumatkan, campurkan dengan 1 sendok minyak zaitun. Untuk pemakaiannya oleskan dan pijat kulit kepala dengan menggunakan campuran tersebut. Gunakan masker ini merata dari pangkal hingga ujung rambut. Jepit rambut Anda, lalu kenakan shower cap. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Aplikasikan masker ini seminggu sekali secara rutin agar diperoleh hasil yang maksimal. Sebaiknya cuci rambut dengan air dingin agar akar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tinggalkan Empat Kebiasaan Salah Dalam Mencuci Muka

Tinggalkan Empat Kebiasaan Salah Dalam Mencuci Muka

Jakarta – Mencuci muka adalah kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari untuk menghilangkan kotoran agar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135