Harga Kamera Nikon DSLR D3100 November 2014Jakarta – Sebuah kamera dengan para pecinta fotografi sepertinya memang tidak bisa dipisahkan lagi. Kamera bisa diibaratkan sebagai nyawa bagi sang fotografi, baik itu para pecinta fotografi amatir, atau sang fotografer professional nan handal. Banyak sekali merk-merk kamera yang sering digunakan oleh para pecinta fotografi Baik amtir maupun ptofesional, yang selalu menemani aktivitas mereka sehari-hari saat tengah menjalankan kegiatan fotografinya tersebut.

salah satu merk kamera terkemuka, yaitu Nikon adalah  merk kamera yang terbilang cukup setia menemani para pecinta fotografi didalam tanah air. Salah satu kamera andalan merk Nikon yang sudah banyak digunakan adalah Nikon DSLR D3100. Dan kita akan membahas sedikit mengenai spesifikasi serta Harga Kamera Nikon DSLR D3100 November 2014 ini.

Kamera Nikon DSLR D3100 ini sendiri sudah cukup lama diperkenalkan didalam tanah air, yaitu sudha sejak 4 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2010. Namun meskipun sudah terbilang cukup lawas, menyapa para pecinta fotografi didalam tanah air. Namun kamera jenis ini masih terbilang cukup banyak yang memburunya, baik itu para fotografer handal ataupun amatir.

Untuk kapasitas resolusi kamera yang dimilikinya yaitu sebesar 14 MP, dengan bekal ukuran LCD sebesar 3 inc. kemudian untuk besar Iso yang dimilikinya adalah 100 sampai 3200 range (12,800 expanted) . Format gambar yang diihasilkan adalah JPEG dan RAW. Sedangkan untuk videonya adalah HD movies (1080p, 729p atau WVGA). Fitur image sensor cleaningnya menggunakan sensor shake, dengan bekal pula 11 AF points dengan 3D tarcking.

Kamera ini terbilang cukup cocok digunakan bagi seorang pemula, yang baru saja menekuni dunia fotografi. Dan untuk tampilannya pun Kamera Nikon DSLR D3100 sudah terbilang cukup keren dan modern. Harga Kamera Nikon DSLR D3100 November 2014 ini dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp.3,8 jutaan tanpa dibekali dengan lensa kit.

Sedangkan untuk harga secondnya sendiri sekitar 2,5 sampai 2,7 jutaan. Tergandtung dari kondisi kamera tersebut. Apakah masih terawat dengan baik atau tidak. Jadi bagi anda yang ingin mencari kamera DSLR dengan harga terjangkau, tak ada salahnya anda menjatuhkan pilihan kepada Kamera Nikon DSLR D3100 ini.

(Raditya Satya – www.harianindo.com)