Home > Travel & Kuliner > Resep Kudapan Sehat: Dadar Gulung Ubi Ungu

Resep Kudapan Sehat: Dadar Gulung Ubi Ungu

Resep Kudapan Sehat: Dadar Gulung Ubi UnguJakarta – Resep Kudapan Sehat: Dadar Gulung Ubi Ungu. Ubi ungu terkenal karena enak dan manfaatnya bagi kesehatan. Saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk membuat variasi makanan dari bahan yang satu ini. Kali ini Harian Indo mencoba menyajikan kudapan ringan berbahan dasar ubi ungu yang lezat dan pastinya sehat.

Cara membuat dadar gulung ubi ungu ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep dadar gulung ubi ungu ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat dadar gulung ubi ungu persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Vemale, Minggu (23/11/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

250 g tepung ubi ungu
50 ml santan kental
150 ml air
3 btr telur ayam, kocok lepas
75 g mentega, lelehkan

Isi:
150 g kelapa setengah tua, parut
50 g gula pasir
½ sdt garam
1 lbr daun pandan, simpulkan

Cara membuat dadar gulung ubi ungu:

  1. Isi: Aduk rata kelapa, gula, dan garam. Tambahkan daun pandan kemudian kukus selama 15 menit hingga tanak. Angkat. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung ubi ungu, santan kental, air, telur, dan mentega cair. Aduk rata.
  3. Panaskan wajan antilengket. Tuangkan 25 – 50 ml adonan. Buat dadar tipis. Matangkan. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Angkat.
  4. Penyelesaian: Ambil 1 lembar dadar. Isi dengan bahan isian. Gulung perlahan. Lakukan hingga semua dadar berisi bahan kelapa.
  5. Sajikan segera.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat dadar gulung ubi ungu di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep dadar gulung ubi ungu ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – www.HarianIndo.com).

x

Check Also

Toko di Rusia Sematkan Gambar Soekarno, Jokowi, dan Ahok Pada Souvenir

Toko di Rusia Sematkan Gambar Soekarno, Jokowi, dan Ahok Pada Souvenir

Jakarta – Media sosial baru-baru ini dihebohkan dengan adanya sebuah toko souvenir yang ada di ...