Berita ISIS Terkini: Pasukan SAS Bunuh 8 Anggota ISIS Tiap Hari, Makin Aktif Membasmi ISIS



24/11/2014

Berita ISIS Terkini: Pasukan SAS Bunuh 8 Anggota ISIS Tiap Hari, Makin Aktif Membasmi ISISBaghdad – Inggris tampaknya begitu getol membasmi pergerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Selain melancarkan serangan udara ke basis-basis ISIS, Inggris juga menerjunkan pasukannya untuk melakukan operasi darat.

Telah diketahui bahwa Inggris akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama koalisi negara-negara anti-ISIS yang diusulkan oleh Amerika Serikat (AS). Baik Inggris dan AS sama-sama memberikan dukungan serangan udara kepada pasukan Pemerintah Irak. Keduanya pun menurunkan pasuakn daratnya di negara sarat konflik tersebut.

Namun demikian berbeda dengan AS yang mengirimkan pasukan daratnya hanya untuk melatih pasukan Irak, Inggris justru memerintahkan pasukannya untuk secara aktif membantu pertempuran darat melawan anggota ISIS. Inggris mengirimkan pasukan khususnya, Spesial Army Service (SAS) untuk menunaikan tugas tersebut.

Seperti dilansir dari Metro (Senin, 24/11/2014), sumber dari Kementerian Pertahanan Inggris melaporkan bahwa rata-rata pasukan SAS membunuh delapan anggota ISIS di tiap harinya.

Adapun sebenarnya perintah untuk kontak senjata secara langsung tersebut belum lama ini diturunkan. Sebelumnya pasukan khusus Inggris tersebut tidak dilibatkan secara langsung dalam pertempuran, namun hanya berperan sebagai mata-mata dan sumber informasi intelijen di lapangan.

Simak juga
Berita ISIS Terkini: 300 Warga Swedia Gabung ISIS
Berita ISIS Terkini: AS Desak Turki Lawan ISIS

Sumber yang tak ingin namanya disebut tadi melanjutkan kembali bahwa taktik dari pasukan Inggris adalah untuk menanamkan rasa takut dan was-was kepada anggota ISIS sehingga mereka tidak akan tahu di mana pasukan khusus tersebut akan melakukan serangan berikutnya.

Perkembangan terbaru mengatakan bahwa Pemerintah Inggris dikabarkan mengirimkan kembali sebuah unit sniper (penembak jitu) elit. Pasukan ini nantinya akan bergerak menggunakan sepeda motor dan berperang secara langsung di medan tempur. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery