Berita ISIS Terbaru: ISIS Bunuh Anggota yang Coba Kabur



25/11/2014

Berita ISIS Terbaru: ISIS Bunuh Anggota yang Coba KaburRaqqa – Kekejaman yang ditunjukkan oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) terus berlanjut. Untuk kali ini, yang menjadi korban adalah anggotanya sendiri.

Seperti dilansir dari IB Times (Selasa, 25/11/2014), sebuah sumber melaporkan bahwa ISIS telah mengeksekusi sejumlah anggotanya di Raqqa, Suriah, karena mencoba melarikan diri dari pertempuran dan kembali ke kampung halamannya. Adapun anggota yang dibantai ini mayoritas adalah pejuang-pejuang yang berasal dari negara asing, atau dari luar Irak dan Suriah, yang ingin kembali ke negara asalnya.

Belum jelas penyebabnya, namun beberapa anggota ISIS tersebut mencoba melarikan diri dari basis-basis pertahanan ISIS dan kembali ke kampung halaman atau negara asalnya. Namun tampaknya ISIS berhasil menangkapi anggotanya yang desersi tersebut dan kemudian mereka pun dieksekusi.

Dilaporkan juga bahwa anggota-anggota yang dibunuh tersebut telah diketahui berbohong. Juga belum jelas kebohongan apa yang dimaksud.

Simak pula
Berita ISIS Terkini: ISIS Bunuhi 25 Warga Muslim Sunni
Berita ISIS Terkini: Pasukan SAS Bunuh 8 Anggota ISIS Tiap Hari, Makin Aktif Membasmi ISIS

Kebenaran berita ini masih sulit untuk diverifikasi. Namun jika benar, maka pembantaian anggota ISIS ini menambah daftar panjang eksekusi massal dari ISIS yang dilakukan di Raqqa, kota yang saat ini menjadi basis pertahanan ISIS di Suriah. ISIS sendiri masih bungkam terhadap laporan tersebut.

Sebelumnya, ISIS juga sempat mengeksekusi tiga orang Suriah karena alasan sepele, yakni mengumpat. Sikap ini jelas menunjukkan bagaimana arogansi dari kelompok yang memiliki tujuan menyebar kekhalifahan di seluruh dunia tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery