Penerbangan Garuda Akan Di Buka Langsung Ke Myanmar



25/11/2014

Penerbangan Garuda Akan Di Buka Langsung Ke MyanmarTanggerang – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) kemungkinan juga akan dibukanya penerbangan langsung dari Indonesia ke Myanmar. Penerbangan tersebut juga bisa dari kota Jakarta dan juga Yogyakarta.

Yang dikatakan oleh Emirsyah Satar Direktur Utama Garuda Indonesia ini, tetapi terlebih dahulu maskapai pelat merah itu akan melihat perkembangan pasar dari rute tersebut. Pertama yang harus dilihat dari sisi ramainya penumpang.

Baru saja Garuda melakukan kerjasama ‘Code Share’ dengan pihak Myanmar Airways International. Dengan kerjasama ini pembelian tiket penerbangan Garuda bisa dibeli dari via Myanmar Airways dan juga sebaiknya.

Tetapi masih ada hal-hal yang harus dipertimbangkan. “Rencana akan ada penerbangan langsung, tetapi ini masih kita rundingkan apa tarifnya mencukupi atau tidak,” ujar Emirsyah selesai menyaksikan penandatanganan kerjasama di kantornya, dikawasan Komplek Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (25/11/2014).

Ada juga usulan dari pihak Myanmar penerbangan langsung dari rute Yokyakarta ke Yangon. Tujuan tersebut akan mempermudah wisatawan Myanmar yang beragama budha mengunjungi ke Candi Borobudur.

“Sekarang kita hanya bisa melihat pasar terlebih dahulu, kalau tidak ini adalah sala satu connect terlebih dahulu. Kita melihat perkembangannya saja, kalau iya kita semua akan secepat mungkin,” ungkapnya.

“Dalam dua bulan ini kita merencanakan akan mengirim tim,” ungkapnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery