Home > Gaya Hidup > Cara Mencukur Jenggot dan Kumis Yang Benar

Cara Mencukur Jenggot dan Kumis Yang Benar

Cara Mencukur Jenggot dan Kumis Yang BenarJakarta – Cara Mencukur Jenggot dan Kumis Yang Benar. Antara Pria dan kegiatan bercukur seolah tidak bias dipisahkan. Namun banyak pria yang belum mengetahui bahwa jika dilakukan dengan cara yang salah, bercukur hanya akan menyebabkan iritasi.

Firman, seorang stylish ternama mengatakan “Usahakan wajah dibasahi terlebih dahulu dengan air hangat. Cara ini bisa mengangkat sel kulit mati atau minyak pada kulit, yang juga bisa melembutkan rambut,”

Seperti Dilansir laman Okezone, Rabu (26/11/2014), Firman juga menganjurkan para pria untuk mengaplikasikan before shaving foam setelah wajah dibilas dengan air hangat.

“Setelah disiram air hangat, kemudian area yang ingin dicukur diberi before shaving foam, kemudian gunakan shaving foam atau shaving krim, bahkan shaving gel untuk sensasi yang lebih sejuk ketika bercukur,” imbuhnya.

Selanjutnya Firman menjelaskan detail langkah yang harus dilakukan yaitu:

  1. Meratakan foam mulai dari leher. Kemudian cukur diarahkan ke atas. Lalu cukur bagian bulu-bulu pipi, kumis, baru kemudian jenggot.
  2. Untuk Pria yang memiliki rambut wajah tebal, sebelum bercukur lebih baik dipotong dulu dengan gunting, baru kemudian lakukan langkah yang sama.
  3. Setelah selesai bercukur, kebanyakan pria membersihkan alat cukur dengan menggosokkan pisau cukur pada kain untuk membersihkan mata pisau. Sebenarnya cara ini tidak benar.

“Setelah pemakaian, cukup dicelup ke air dan tidak perlu digosok, karena itu akan mengurangi ketajaman si pisau. Pisau cukur pun tidak boleh digunakan bersama-sama. Satu orang harus menggunakan satu pisau cukur,” pungkasnya. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Penelitian : Wanita Yang Sering Begadang Lebih Beresiko Terkena Kanker

Hasil Penelitian : Wanita Yang Sering Begadang Lebih Beresiko Terkena Kanker

Jakarta – Bila Anda wanita, dan sering bekerja atau melakukan kegiatan hingga larut malam, sebaiknya ...