Aneka Olahan Ikan, Resep Ikan Bakar Bumbu Mangga



26/11/2014

Aneka Olahan Ikan, Resep Ikan Bakar Bumbu ManggaJakarta – Aneka Olahan Ikan, Resep Ikan Bakar Bumbu Mangga. Ikan laut, selain rasanya yang lezat terkenal pula dengan kandungan gizinya yang tinggi. Namun, banyak orang kurang suka karena aromanya yang tajam. Kali ini Harian Indo menyajikan resep ikan bakar bumbu mangga yang segar sekaligus dapat meminimalisir bau amis ikan.

Cara membuat Ikan bakar bumbu mangga ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep Ikan bakar bumbu mangga ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Ikan bakar bumbu mangga persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Resep komplit, Rabu (26/11/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

2 buah ikan tongkol/ikan bawal (± 1/2 kg)
2 buah jeruk nipis, ambil airnya
1 sendok teh garam
5 siung bawang putih, iris halus
5 butir bawang merah, iris halus
1 buah mangga muda yang besar (± 200 gram), serut kasar
10 buah cabe rawit, iris halus
5 sendok makan kecap manis
1 sendok makan jahe iris
100 cc air
Garam dan gula sesuai selera
2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat Ikan bakar bumbu mangga:

  1. Lumuri ikan dengan 1 sendok teh garam dan air jeruk, diamkan sebentar.
  2. Panggang dalam oven atau di atas arang sampai matang.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga setengah matang, masukkan mangga muda, cabe rawit, garam, gula, kecap manis, jahe iris, dan air, aduk sampai mendidih, angkat.
  4. Hidangkan ikan dengan bumbu mangga.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat Ikan bakar bumbu mangga di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep Ikan bakar bumbu mangga ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – www.HarianIndo.com).



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery