Nugget Selimut Mie, Bekal Piknik Praktis Untuk Keluarga



27/11/2014

Nugget Selimut Mie, Bekal Piknik Praktis Untuk KeluargaJakarta – Nugget Selimut Mie, Bekal Piknik Praktis Untuk Keluarga. Saat akhir pekan banyak dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sekedar piknik di taman atau ke kebun binatang bersama anak-anak bisa menjadi pilihan. Seringnya saat piknik kita lupa waktu makan, agar tidak terlambat makan ada baiknya membawa bekal sendiri. Nugget selimut mie ini mudah dibuat dan tahan lama sehingga cocok untuk bekal.

Cara membuat Nugget selimut mie ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep Nugget selimut mie ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Nugget selimut mie persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Resep Komplit, Kamis (27/11/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

6 buah nugget ayam bentuk stik, siap pakai.
100 gram mi telur keriting.
6 lembar kulit lumpia, siap pakai.
200 ml minyak goreng.
1 butir telur, ambil putihnya, kocok.
1 sendok makan mayones.
1 sendok makan saus tomat.

Cara membuat Nugget selimut mie:

  1. Rebus mie telur selama 5 menit. Angkat, tiriskan.
  2. Campur mayones dan saus tomat, aduk sampai tercampur, sisihkan
  3. Gulung nugget dengan mi hingga nugget tertutup mi. Sisihkan.
  4. Ambil kulit lumpia, olesi campuran mayones. Letakkan nugget gulung mi di atas kulit lumpia lalu lipat bentuk amplop. Rekatkan ujungnya dengan putih telur, rapikan.
  5. Panaskan minyak, oreng nugget hingga matang kecoklatan. Angkat, tiriskan.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat Nugget selimut mie di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep Nugget selimut mie ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – www.HarianIndo.com).



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery