Kebijakan Menteri Susi Pudjiastuti Membuahkan Hasil Positif



27/11/2014

Kebijakan Menteri Susi Pudjiastuti Membuahkan Hasil PositifJakarta – Langkah tegas Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan yang menetapkan moratorium izin operasi kapal ikan dengan kapasitas lebih dari 30 GT (Gross Tonnage) dinyatakan telah membuat para nelayan asing kian berpikir ulang untuk memasuki wilayah perairan Indonesia.

Hasil positif tersebut sebagaimana disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Gedung KKP, Kamis (27/11/2014). Pada keterangannya di Sidang Dewan Kelautan Indonesia, pasokan ikan selama satu bulan ini dinyatakan dapat terjaga berkat penetapan moratorium izin terkait.

“Moratorium saya baru lakukan sebulan ini. Pengaruhnya luar biasa,” ujarnya seraya berujar banyak para tengkulak merasa heran karena seharusnya saat ini terjadi paceklik ikan, namun yang terjadi justru hal sebaliknya. Kebijakan tegas tersebut dinyatakan membuat nelayan asing kini semakin gentar.

“This is Indonesia’s right, stating and announcing what Indonesia wants,” tegas Menteri Kelautan dan Perikanan itu secara lebih lanjut. Susi Pudjiastuti pun turut menegaskan pemerintah Indonesia tidak boleh serta jangan sampai membiarkan para nelayan asing mengambil ikan diwilayah perairan Indonesia secara ilegal. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery