Launching Samsung Galaxy Core Prime



28/11/2014

Launching Samsung Galaxy Core PrimeJakarta – Setelah lulus sertifikasi  FFC, smartphone Samsung Galaxy Core Prime dalam waktu dekat ini akan segera diluncurkan. Smartphone ini sebelumnya telah ada di toko online Flipkart asal India dengan dibanderol harga INR 8499 atau setara dengan 1,6 juta rupiah. Smartphone ini di AS dipasarkan lewat operator MVNO Boost Mobile.

Samsung Galaxy Core Prime ini meningkatkan spesifikasinya secara umum jika dibandingkan dengan Galaxy Core 2. Sisi tampilan luar dari smartphone ini sepertinya tidak jauh berbeda dengan Galaxy Core 2. Sampai saat ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi apakah smartphone ini akan ditelurkan secara global atau hanya dirilis di negara-negara tertentu.

Untuk spesifikasi smartphone Samsung Galaxy Core Prime ini dibekali oleh touch screen berukuran 4,5 inci dengan WVGA 800 x 480 pixel berjenis PLS TFT dengan kapasitas 207 pixel/inci kerapatan. Sistem Android yang digunakan smartphone Galaxy Core Prime ini sudah mengoperasikan Android KItKat.

Smartphone Samsung Galaxy Core Prime ini menggunakan kamera belakang dengan resolusi 5 MP autofocus disertai LED flash, sedangkan untuk kamera pada sisi depannya beresolusi 2 MP. Memory internalnya sebesar 8GB dengan slot microSD hingga perluasan maximumnya 64GB. Sedangkan kekuatan tampung dari baterai Samsung Galaxy Core Prime ini ialah sebesar 2000mAh. Dukungan dalam sector konektifitasnya dibekali dengan HSPA, Wifi, Bluetooth 3.0, dual SIM dan GPS/GLONASSS. Chipset yang digunakan ialah Qualqomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core AM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz dengan diemban 1GB RAM. Didukung pula dengan pengolah grafis dari Andreno 305. (Raditya Satya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery