Pellegrini Ingin Lampard Bertahan di Manchester CityManchester – Masa peminjaman mantan gelandang tengah andalan Chelsea Frank Lampard di Manchester City segera berakhir dalam waktu dekat. Namun demikian pelatih ‘The Citizens’ Manuel Pellegrini berharap besar pesepakbola berkebangsaan Inggris bisa bertahan lebih lama di Ettihad Stadium.

Kemampuan Frank Lampard yang hingga saat ini masih menunjukkan performa terbaiknya dianggap mampu memberi kontribusi besar bagi Manchester City, terlebih klub besutan Manuel Pellegrini tersebut akan diliputi krisis punggawa andalannya dibarisan tengah dalam waktu dekat akibat beberapa alasan.

Salah satu diantaranya yang akan absen selama beberapa pekan adalah gelandang tengah andalan Yaya Toure karena membela Pantai Gading dalam ajang Piala Afrika. Oleh sebab itulah kehadiran Lampard dianggap penting terlebih Manchester City terus berlanjut diajang kompetisi Liga Champions.

“Sebelum Desember (2014) tuntas, kami akan mengambil keputusan. Namun saya rasa Frank (Lampard) sangat penting buat kami, dan saya berharap dia tidak mempermasalahkan jika harus bertahan disini (Manchester City),” ujar pelatih ‘The Citizens’ Manuel Pellegrini sebagaimana mengutip dari ESPNFC, Sabtu (13/12/2014).

Meskipun demikian Manuel Pellegrini mengatakan keputusan bertahannya Frank Lampard tidak hanya dibuat oleh salah satu pihak semata. Akan tetapi pelatih Manchester City itu menegaskan bahwa kehadiran mantan punggawa andalan Chelsea tersebut sangatlah penting artinya dan memang tengah dibutuhkan. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)