Home > Travel & Kuliner > Mengenal Berbagai Jenis Coklat Untuk Aneka Masakan

Mengenal Berbagai Jenis Coklat Untuk Aneka Masakan

Mengenal Berbagai Jenis Coklat Untuk Aneka MasakanJakarta – Mengenal Berbagai Jenis Coklat Untuk Aneka Masakan. Bicara masalah coklat tak aka nada habisnya, begitu banyak penggemar coklat dan berbagai hidangan yang bisa dibuat dengan coklat. Coklat sendiri diklaim memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan lemak nabatinya menjadi sumber energi yang baik untuk mendukung segala macam aktivitas.

Namun masih banyak orang yang belum mengetahui berbagai jenis coklat dan kegunaannya. Seperti dilansir laman BlueBand, Minggu (14/12/2014) kali ini Harian Indo akan memberi informasi mengenai hal tersebut diatas:

Dark Cooking Chocolate

Dark cooking chocolate memiliki rasanya tak terlalu manis dan warna yang pekat agak kehitaman. Dengan aromanya sangat menonjol menjadikan coklat jenis ini cocok digunakan untuk memperkuat aroma pada resep kue kering coklat kreasi Ibu.

Milk Cooking Chocolate

Milk Cooking Chocolate terbuat dari campuran coklat dan susu. Rasanya manis dan warnanya lebih terang bila dibandingkan dengan dark cooking chocolate. Selain dapat digunakan untuk membuat kue kering, milk cooking chocolate juga sering digunakan sebagai bahan baku permen.

White Cooking Chocolate

Coklat ini berwarna putih seperti susu. White cooking chocolate memiliki rasa yang manis dan aromanya menyerupai susu. Coklat putih ini cocok dijadikan sebagai bahan ganache. Atau hiasan coklat beku pada kue.

Coklat Bubuk

Warnanya coklat cerah dan terbuat dari biji coklat yang dihaluskan. Coklat bubuk sering digunakan untuk memperkaya aroma dalam resep kue kering coklat, seperti kue kering Choconut Tart.

Chocolate Chips

Chocolate chips berbentuk kecil-kecil dengan ujung yang runcing dan rasa yang manis. Biasanya digunakan sebagai taburan atau campuran seperti pada muffin.

Demikian berbagai jenis coklat, jadi jangan sampai salah dalam penggunaan coklat untuk memasak agar rasa dan aroma masakan lebih menggugah selera. (Nailah Azka – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Jakarta – Di Bulan Puasa ini, salah satu buah yang banyak dicari orang adalah semangka. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135