Home > Travel & Kuliner > Tips Memilih dan Mengolah Buncis Dengan Benar

Tips Memilih dan Mengolah Buncis Dengan Benar

Tips Memilih dan Mengolah Buncis Dengan BenarJakarta – Tips Memilih dan Mengolah Buncis Dengan Benar. Buncis salah satu sayuran yang mudak ditemui selain rasanya lezat, buncis juga kaya akan nutrisi. Beberapa zat yang terkandung dalam buncis antara lain: vitamin C, vitamin K, serat, asam folat, vitamin B2, zat besi, flavonoid dan beta-karoten yang dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas.

Dilasir laman Royco, Minggu (14/12/2014) cara memasak yang kurang tepat menjadikan berbagai nutrisi dalam buncis tidak bisa kita dapatkan. Inilah beberapa cara memilih dan mengolah buncis agar tidak merusak nutrisi yang terkandung di dalamnya.

  1. Selalu pilih buncis yang tampak segar, teksturnya halus dan tidak berbintik coklat
  2. Buncis bisa bertahan hingga 7 hari sebelum diolah, jika disimpan dalam wadah tertutup atau kantung plastic dalam kulkas.
  3. Sebelum diolah, cuci buncis terlebih dahulu di bawah air mengalir. Untuk menyiangi buncis cukup potong kedua ujungnya dengan pisau dan tarik seratnya.
  4. Saat mengolah agar kandungan nutrisinya tidak hilang, rebus atau tumis buncis selama 5-10 menit saja. Namun apabila dikukus, waktu masak yang diperlukan adalah sekitar 18-20 menit. Waktu masak ini juga membantu menjaga warna, rasa, dan kerenyahan buncis.

Buncis juga termasuk sayuran yang fleksibel, jadi jangan takut memadukan buncis dengan ayam, ikan bahkan seafood karena rasanya cenderung cocok dengan campuran apapun. (Nailah Azka – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Biaya Makan Para Atlet Asian Games Mencapai Miliaran Rupiah per Hari

Wow, Ternyata Biaya Makan Para Atlet Asian Games Mencapai Miliaran Rupiah per Hari

Jakarta – Pada tahun ini, Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah ajang pesta olahraga tingkat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135