Home > Travel & Kuliner > Resep Tahu Kukus Kembang Sosis, Camilan Lezat Kaya Protein

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis, Camilan Lezat Kaya Protein

Resep Tahu Kukus Kembang Sosis, Camilan Lezat Kaya ProteinJakarta – Resep Tahu Kukus Kembang Sosis, Camilan Lezat Kaya Protein. Bingung membuatkan camilan sehat dengan rasa yang disukai anak-anak? Anda bisa mencoba Resep Tahu Kukus Kembang Sosis. Selain rasanya lezat, kaya protein untuk menunjang pertumbuhan anak camilan ini memiliki bentuk yang menarik dan warna yang dapat menarik anak-anak untuk mencoba.

Cara membuat Tahu Kukus Kembang Sosis ini cukup mudah, sehingga bisa Anda praktekkan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain itu bahan-bahan untuk menyiapkan resep Tahu Kukus Kembang Sosis ini juga dapat ditemukan dengan mudah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Tahu Kukus Kembang Sosis persembahan Harian Indo yang dikutip dari laman Sajian Sedap, Jumat (12/12/2014), dimulai dari bahan-bahan yang digunakan.

Bahan-bahan:

4 btg sosis sapi atau ayam, sesuai selera
5 bh tahu putih
2 btr telur ayam
1 bh wortel yang dipotong dadu
3 btg daun bawang
¼ sdt merica bubuk
3 siung bawang putih yang dicincang halus
1 sachet Royco Bumbu Pelezat Serbaguna Rasa Ayam dan garam secukupnya

Cara membuat Tahu Kukus Kembang Sosis:

  1. Tumbuk tahu putih hingga lembut lalu tambahkan telur, daun bawang, wortel, bawang putih, garam, dan merica lalu aduk hingga adonan tercampur dengan baik.
  2. Potong sosis menjadi empat bagian lalu potongan tadi belah menjadi empat sehingga terlihat seperti gurita atau kuncup bunga.
  3. Lalu siapkan cetakan kue putu ayu yang bagian dalamnya diolesi dengan menggunakan minyak lalu masukan adonan tahu yang disiapkan sebelumnya ke dalam cetakan hingga penuh.
  4. Setelah itu letakkan sosis yang sudah dibentuk tadi ke atas cetakan yang telah diisi adonan sampai adonan habis lalu kukus dengan api sedang selama 25 menit.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat Tahu Kukus Kembang Sosis di atas? Anda juga bisa mengkreasikan resep Tahu Kukus Kembang Sosis ini dengan bahan lainnya sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (Nailah Azka – HarianIndo.com).

x

Check Also

Mampir ke Purworejo Belum Lengkap Bila Tidak Menikmati Segarnya Es Dawet Jembut Kecabut Yang Legendaris

Mampir ke Purworejo Belum Lengkap Bila Tidak Menikmati Segarnya Es Dawet Jembut Kecabut Yang Legendaris

Purworejo – Bila Anda kebetulan lewat atau berkunjung ke Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, sempatkan untuk ...