Home > Olahraga > Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Telan Kekalahan Ke-9 Musim Ini

Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Telan Kekalahan Ke-9 Musim Ini

Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Telan Kekalahan Ke-9 Musim IniBerlin – Kemalangan dari Borussia Dortmund kembali berlanjut. Tim besutan Jurgeb Klopp ini semalam kembali menelan kekalahan di Bundesliga ketika bertandang ke ibukota Jerman, Berlin. Seperti dilansir dari The World Game (Minggu, 14/12/2014), setelah sukses membukukan kemenangan di spiletag sebelumnya dan mengamankan posisi puncak di Grup D Liga Champins, Dortmund justru kembali kalah di Olympiastadion, markas Hertha Berlin.

Kekalahan ini adalah yang kesembilan selama musim 2014/15. Kekalahan ini pula mengantar Dortmund kembali menghuni zona degradasi. Sungguh ironis mengingat Dortmund dihuni oleh pelatih dan pemain kelas dunia serta merupakan juara edisi 2011/12 dimana dalam beberapa tahun terakhir menjadi momok bagi tim sekelas Bayern Munchen.

Baca juga:
Bayern Semakin Tak Tergoyahkan Dipuncak Klasemen Liga Jerman
Berita Liga Jerman: Mitchell Langerak Gusur Posisi Roman Weidenfeller di Borussia Dortmund

Julian Schieber yang merupakan mantan didikan Klopp di Dortmund lah yang memberikan mimpi buruk. Golnya di menit 40 menjadi satu-satunya gol dalam laga ini. Seolah belum lengkap derita Dortmund, Henrikh Mkhitaryan juga harus ditarik keluar lapangan di menit 35 karena cedera hamstring.

Dortmund bisa saja kebobolan lebih seandainya Mitch Langerak tidak tampil baik dalam laga ini. Kurangnya koordinasi di lini belakang membuat mereka mudah ditembus lawan. Ditempat lainnya Schalke 04 juga harus menelan kekalahan dari FC Koeln sementara Bayern Munchen belum tergoyahkan di puncak usai menang fantastis 4-0 dalam derby Bavaria kontra FC Augsburg. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...