Home > Olahraga > Hasil Liga Inggris: Manchester United Hancurkan Liverpool di Old Trafford

Hasil Liga Inggris: Manchester United Hancurkan Liverpool di Old Trafford

Hasil Liga Inggris: Manchester United Hancurkan Liverpool di Old TraffordManchester – Big match Liga Primer Inggris pekan 16 mempertemukan dua klub dengan tradisi sejarah yang panjang, Manchester United dan Liverpool. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 14/12/2014), laga yang diprediksi bakal berlangsung ketat ini pada kenyataanya berlangsung berat sebelah dimana United mampu menghandurkan pasukan Brendan Rodgers dengan skor telak 3-0.

Laga yang berlangsung di Old Trafford ini juga diwarnai kontroversi dimana gol kedua dari tuan rumah yang seharusnya offside tetap disahkan oleh wasit yang bertugas.

The Reds tampil cukup meyakinkan hanya di awal laga. Memakai jersey away berwarna kuning, Steven Gerrard cs mampu merepotkan Setan Merah di 10 menit awal pertandingan. Namun sebuah seranga balik United di menit ke-12 justru membuat tuan rumah unggul terlebih dahulu. Adalah Wayne Rooney yang mampu meneruskan umpan tarik Antonio Valencia menjadi sebuah gol dengan tendangan first time nya.

Baca juga:
Luis Suarez Berharap Liverpool Tak Pecat Brendan Rodgers
Transfer Pemain Liga Inggris : Mattia Perin Jadi Buruan Liverpool

Tertinggal, Liverpool lalu meningkatkan intensitas serangan dimana berkali-kali mereka mendapatkan peluang emas. Namun sayang lagi-lagi armada Louis van Gaal yang mampu bermain lebih efektif sehingga di menit ke-40 Setan Merah kembali unggul. Gol kontroversi pun lahir dari Juan Mata yang meneruskan umpan Robin van Persie. Mata terlihat sudah terlebih dahulu berada di posisi offside namun wasit tak melihatnya. 2-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, kelemahan Liverpool semakin dieksploitasi oleh United. Meski unggul ball possesion, The Reds lemah di penyelesaian akhir dan kerap kelabakan saat terjadi serangan balik. Mario Balotelli yang mendapatkan banyak peluang pun tak dapat membuat satu pun gol. Mental anak asuh Rodgers pun semakin hancur saat laga sudah berjalan sekitar 1 jam dimana Van Persie menambah gol lagi bagi United. Hasil 3-0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan dan United pun bertahan di posisi 3 klasemen sementara. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jokowi Minta Laporan Persiapan Pengamanan Asian Games 2018

Jakarta – Menjelang 2 bulan sebelum pelaksanaan, kemarin Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas (ratas) ...