Home > Otomotif > Spesifikasi dan Harga KTM RC390 2015

Spesifikasi dan Harga KTM RC390 2015

Spesifikasi dan Harga KTM RC390 2015Jakarta – KTM RC390- sekitar sebulan yang lalu secara resmi pabrikan motor asal Austria yakni KTM meluncurkan varian terbarunya yakni KTM RC390. Bertempat di sirkuit sentul, motor keren dengan balutan fairing yang garang ini banyak menarik perhatian. Pasalnya KTM yang identik dengan produk motornya yang naked bike atau trail, kini ia meluncurkan versi motor balap yang sporty.

Nama RC sendiri disandarkan pada kata ‘Race Competition’ yang memiliki pengertian motor ini memang siap digunakan untuk motor balap sirkuit. Sebagai motor yang memiliki genre balap, KTM RC390 mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Ini terlihat dari mesin yang dibenamkanya.

KTM RC390 mengusung mesin berkapasitas 373,2 cc, denga satu silinder, teknologi mesin DOHC, 4 tak serta menggunakan sistem pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut adalah 42 tenaga kuda/ 32 kw. Sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 35 Nm.

Hebatnya lagi, KTM RC390 telah menggunakan teknologi forget piston (piston tempa) yang diadopsi dari teknologi KTM Moto 3. Selain itu pada sebuah uji kecepatan, KTM RC390 mampu melesat dengan kecepatan maksimal hingga 179 km/jam.

Untuk harga KTM RC390 ini di Indonesia terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Karena pajak untuk PPnBM motor diatas 250 cc sangat tinggi. Di Indonesia KTM RC390 dibanderol dengan kisaran harga Rp 125 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Penari Erotis di Acara Klub Motor, Polisi Periksa Panitia Penyelenggara

Ada Penari Erotis di Acara Klub Motor, Polisi Periksa Panitia Penyelenggara

Jepara – Acara kumpul-kumpul yang digelar oleh salah satu komunitas motor di Pantai Kartini di ...