Home > Ragam Berita > Penyanderaan Kafe di Sydney: Berakhir, 2 Orang Dilaporkan Tewas

Penyanderaan Kafe di Sydney: Berakhir, 2 Orang Dilaporkan Tewas

Penyanderaan Kafe di Sydney: Berakhir, 2 Orang Dilaporkan TewasSydney – Kasus penyanderaan yang terjadi di sebuah kafe di Sydney, Australia, sempat menggemparkan jagad internasional. Kasus penyanderaan yang berakhir dengan penyerbuan polisi Australia tersebut dilaporkan menyebabkan dua orang tewas dan tiga orang lainnya dalam kondisi kritis.

Telah diberitakan bahwa Kafe Lindt di Sydney, telah diserbu oleh petugas kepolisian Australia pada Senin malam (15/12) WIB, atau Selasa diniwaktu setempat. Dari penyerbuan tersebut, stasiun televisi Australia, ABC, memperlihatkan tujuh orang yang ditandu keluar dari kafe tersebut. Dilaporkan pula bahwa lima orang korban lainnya telah mendapatkan perawatan medis di lapangan.

Adapun nasib pelaku penyanderaan tersebut hingga kini masih belum diketahui. Pihak kepolisian belum merilis informasi resmi terkait pelaku yang disebut bernama Man haron Monis tersebut.

Sebelumnya, pihak kepolisian Australia telah memberiukan keterangan bahwa haron Monis merupakan pengungsi asal Iran yang mendapatkan suaka politik di Australia. Monis saat ini berstatus bebas dengan jaminan akibat sejumlah kasus kriminal yang sempat dilakukannya.

Monis, yang menyebut dirinya sebagai Sheikh Haron, sempat terjerat kasus pembunuhan mantan istrinya. Dirinya juga dijerat oleh 40 tuduhan lain seputar pelecehan seksual, serta terbukti bersalah karena mengirimkan surat ancaman dan hinaan kepada delapan orang janda tentara Australia yang tewas berperang di Afghanistan.

Pengacara Monis, Manny Conditsis, menjelaskan bahwa kliennya tersebut merupakan sosok penyendiri. Condistis yakin Monis melakukan aksi penyanderaan ini seorang diri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Mojokerto – Seorang siswi kelas XI SMAN 1 Gondang, Mojokerto, bernama Mas Hanum Dwi Aprilia ...