Home > Gaya Hidup > Tips Cara Detoksifikasi Alami

Tips Cara Detoksifikasi Alami

Tips Cara Detoksifikasi AlamiJakarta – Tips Cara Detoksifikasi Alami. Detoksifikasi adalah proses pembersihan racun dari dalam tubuh. Belakangan ini proses detoksifikasi memang popular karena banyak yang telah melakukan detoksifikasi dan bisa mengurangi berat badan, melancarkan pencernaan bahkan menghaluskan kulit.

Ternyata detoksifikasi bisa dilakukan secara alami dengan menghindari dan justru mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Dilansir laman SindoNews, Jumat (19/12/2014) berikut adalah cara detoksifikasi alami:

  1. Mengindari teh hitam, kopi, dan alkohol. Sebagai gantinya gunakan teh herbal.
  2. Minum setidaknya dua liter air per hari.
  3. Perbanyak minum jus segar seperti jus wortel, apel, timun, dan ubi.
  4. Jauhi makanan olahan seperti makanan ringan gurih, dan biskuit. sebaiknya makan makanan yang dikukus, diberi sedikit minyak atau direbus.
  5. Pilih makanan organik untuk meminimalkan asupan racun pestisida.
  6. Mengkonsumsi setidaknya lima porsi buah-buahan dan sayuran per hari, atau isilah piring Anda dengan setidaknya 60 persen sayuran dan buah.
  7. Mengurangi konsumsi produk hewani.
  8. Tidur malam yang cukup, mencoba yoga atau pilates, melakukan pijat dan berolahraga secara teratur. (Nailah Azka – harianindo.com)
x

Check Also

Wow, Ternyata Tangan Bisa Jelaskan Kondisi Kesehatan

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Dengan Melihat Kondisi Tangan

Jakarta – Mengetahui adanya penyakit sejak dini akan mempermudah seseorang untuk mengobati penyakitnya, dibandingkan bila ...