Home > Gaya Hidup > Cara yang Benar Menyimpan Gula merah

Cara yang Benar Menyimpan Gula merah

Cara yang Benar Menyimpan Gula merahJakarta – Cara yang Benar Menyimpan Gula merah. Gula merah banyak dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga, bahkan beberapa orang sengaja mengganti gula putih dengan gula merah karena alas an kesehatan. Namun, menyimpan gula merah termasuk gampang-gampang susah jika salah bisa jadi gula meleleh atau malah menjadi sangat keras.

Gula merah mengandung banyak kelembaban di dalamnya. Dalam menyimpan gula merah, faktor kelembaban menjadi perhatian utama karena jika terlalu lembab dia akan meleleh dan ketika kelembabannya mulai menguap, maka akan terjadi gumpalan hingga menyebabkan gula merah menjadi sangat keras

Dilansir laman Okezone, Jumat (19/12/2014), inilah cara mudah dan benar dalam menyimpan gula merah. Masukkan gula merah ke dalam wadah kedap udara, hal ini dapat meminimalisir penguapan. Wadah kedap udara juga berfungsi membantu menjaga rasio udara yang ada di dalam gula merah.

Jika gula yang anda simpan sudah terlanjur mengeras, letakkan sepotong roti atau irisan apel di atas gula merah. Biarkan kedua bahan makanan ini berada di sana selama seharian penuh untuk melunakkan gula merah. (Nailah Azka – harianindo.com)

x

Check Also

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Jakarta – Kartu Anjungan Tunai Mandiri alias ATM merupakan salah satu barang penting bagi kebanyakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135