Home > Gaya Hidup > Ternyata Bawang Bombay Memiliki Khasiat Mencegah Kanker

Ternyata Bawang Bombay Memiliki Khasiat Mencegah Kanker

Ternyata Bawang Bombay Memiliki Khasiat Mencegah KankerJakarta – Ternyata Bawang Bombay Memiliki Khasiat Mencegah Kanker. Bawang Bombay adalah bawang besar dengan kulit coklat keemasan, biasanya tak hanya digunakan sebagai bumbu bawang Bombay juga sering digunakan sebagai campuran salad bahkan digoreng menjadi camilan renyah.

Dilansir laman Vemale, Sabtu (20/12/2014) ternyata selain rasanya yang sedap bawang bombay juga memiliki manfaat kesehatan seperti dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker, meningkatkan suasana hati dan menjaga kesehatan kulit serta rambut.

Bawang bombay diketahui sebagai makanan padat nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan serta rendah kalori. Keluarga bawang sendiri termasuk dalam kategori sayur yang terkenal dapat mencegah berkembangnya sel kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Efek menguntungkan dari pencegahan kanker sebenarnya sebagian besar disebabkan oleh banyaknya senyawa organosulfur dalam bawang.

Organosulfur dalam bawang bombay juga diketahui dapat menghambat dan mencegah perkembangan tumor yang dikembangkan karena mutagenesis paparan radikal bebas. Kandungan vitamin C nya juga tinggi sebagai antioksidan yang membantu untuk memerangi pembentukan radikal bebas diketahui menyebabkan kanker. (Nailah Azka – harianindo.com)

x

Check Also

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Penting, Berikut Langkah Yang Harus Dilakukan Jika Kartu Tertelan Mesin ATM

Jakarta – Kartu Anjungan Tunai Mandiri alias ATM merupakan salah satu barang penting bagi kebanyakan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135