Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Dubes Inggris Puji Indonesia Terkait Penanggulangan ISIS

Berita ISIS Terkini: Dubes Inggris Puji Indonesia Terkait Penanggulangan ISIS

Berita ISIS Terkini: Dubes Inggris Puji Indonesia Terkait Penanggulangan ISISJakarta – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) memang telah menjadi ancaman bagi banyak negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. Terkait isu ini, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menilai bahwa Pemerintah Indonesia telah berhasil dengan baik mencegah dan mengatasi pertumbuhan ISIS di dalam negeri.

Sebagaimana diketahui, simpatisan ISIS memang sempat bertumbuh di negara ini. Namun demikian, menurut Moazzam, Pemerintah Indonesia telah berhasil menangani masalah ini sedini mungkin sehingga pertumbuhan kelompok simpatisan ISIS tersebut tidak sampai tumbuh dan berkembang lebih luas lagi.

Menyampaikan kepada wartawan di Jakarta pada Jumat kemarin (19/12), Moazzam mengatakan bahwa semua pihak telah mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Pengalaman-pengalaman yang didapatkan pun berbeda-beda, karena beda negara beda pula cara mengatasinya.

Moazzam melanjutkan bahwa meski banyak sekali kendala yang dihadapi, Pemerintah Indonesia cukup berhasi mengatasi pergerakan dan pertumbuhan kelompok ekstrimis dalam 10 tahun terakhir ini. Oleh karena itu, pria lulusan Universitas Oxford ini mengatakan bahwa banyak sekali pengalaman yang bisa dipelajari dari Pemerintah Indonesia, termasuk salah satunya oleh Pemerintah Inggris.

Moazzam menambahkan lagi bahwa Inggris bisa belajar banyak dari Indonesia, khususnya di bdiang budaya, politik, dan agama. Moazzam menilai bahwa tantangan atas pertumbuhan kelompok ekstrimis harus diatasi, dan bila tidak harapan untuk hidup yang lebih baik di masa depan bagi anak-cucu kita akan sirna. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% - 25%

KSPI Minta UMP 2019 Naik 20% – 25%

Jakarta – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta kebutuhan hidup layak (KHL) kembali menjadi acuan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135