Home > Ragam Berita > Demo Anti Islam Terjadi Di Beberapa Kota Di Australia

Demo Anti Islam Terjadi Di Beberapa Kota Di Australia

Demo Anti Islam Terjadi Di Beberapa Kota Di AustraliaSydney – Usai penembakan sandera yang dilakukan oleh sekelompok oknum pada hari Senin yang lalu (15/12/2014), sejumlah warga Kota Sydney, Australia, mendatangi kompleks Martin Place untuk memperingati momen duka bagi para korban penyanderaan.

Suasana duka tersebut kemudian kedatangan sejumlah pengunjuk rasa yang meneriakkan aksi anti-Islam di dekat upacara penghormatan.

Seperti dilansir Sydney Morning Herald, Sabtu (20/12/2014) empat orang pria mengibarkan bendera dan slogan bertuliskan “Islam itu jahat” serta “Islam itu rendah.” Mereka juga berorasi dan menuduh terang-terangan kaum Muslim sebagai pembunuh.

Selain spanduk bertuliskan kecaman keras tersebut, terdapat spanduk lain yang bertuliskan “Teroris Muslim dan pendukungnya tidak diinginkan di sini!”, “Tony Abbott harus dukung multikulturalisme” serta “Bukan kami yang memulai kekerasan!”

Salah satu pendemo yang dikenal dengan nama Nick Folkes, yang merupakan anggota Partai Proteksionis Australia, meneriakkan sikap Anti Islam dengan mengatakan “Stop imigrasi Muslim ke Tanah Australia!”

Walaupun demikian, Nick Folkes menjamin demo yang ia lakukan akan berjalan dengan tertib dan hanya menyampaikan publik Australia yang ketakutan dengan kehadiran warga muslim di Australia.

Diketahui, gerakan anti-Islam serupa ini tidak hanya eksis di Sydney, melainkan beberapa kota di Australia. Umumnya, mereka mengecam politik pemerintah Australia mengenai persoalan imigran. Termasuk di antaranya klaim mereka, Australia terlalu lemah menindak para penyelundup imigran dari negara-negara miskin. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya Ternyata Dilewati Dua Sesar Aktif, di Wilayah Mana Saja?

Surabaya – Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama tim peneliti geologi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135