Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Kemenangan Terbesar Tentara Kurdi atas ISIS di Irak

Berita ISIS Terkini: Kemenangan Terbesar Tentara Kurdi atas ISIS di Irak

Berita ISIS Terkini: Kemenangan Terbesar Tentara Kurdi atas ISIS di IrakBaghdad – Baru-baru ini tentara Kurdi di Irak bagian utara telah melaporkan bahwa mereka berhasil meraih kemenangan terbesarnya atas kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Dilaporkan bahwa mereka berhasil menyudutkan posisi ISIS di Gunung Sinjar, serta berhasil membebaskan ribuan orang dari etnik yazidi yang sempat terjebak di tengah-tengah medna pertempuran.

Seperti dilansir dari BBC (Jumat, 19/12/2014), pada operasi militer terbaru tersebut, pasukan Kurdi mulai mengepung wilayah Gunung Sinjar setelah serangan udara dari Amerika Serikat (AS) membombardir wilayah tersebut terlebih dahulu. Setelah serangan udara tadi selesai dilakukan, sekitar 8.000 orang tentara Kurdi pun mulai merangsek masuk lebih dalam ke wilayah Gunung Sinjar untuk menyerang basis pertahanan ISIS di sana.

Komandan tentara Kurdi mengatakan bahwa target utama operasinya kali inia dalah untuk membebaskan warga Yazidi yang terjebak di medan pertempuran tersebut. Operasi ini pun berjalan baik dengan ribuan warga Yazidi berhasil diselamatkan.

Selain itu, pasukan Kurdi juga melaporkan bahwa pihaknya berhasil menewaskan 80 orang anggota ISIS. Sayangnya, masih banyak anggota ISIS yang melarikan diri ke arah perbatasan Irak dan Suriah atau mundur kembali ke wilayah Kota Mosul, kota yang menjadi basis utama ISIS di Irak.

Meski meraih sukses cukup besar, pasukan Kurdi masih belum bisa tenang. Pasalnya, mereka harus senantiasa waspada akan kemungkinan serangan balasan dari ISIS yang bisa datang sewaktu-waktu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Billy Sindoro Ternyata Pernah Dihukum 3 Tahun Dalam Kasus Suap KPPU

Billy Sindoro Ternyata Pernah Dihukum 3 Tahun Dalam Kasus Suap KPPU

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro, sebagai tersangka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135